Berita

KESEMPATAN MENJADI PRAJURIT BINTARA TNI AU

Dibaca: 455 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi Indonesia untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melalui Prajurit Karier Bintara Pria dan Wanita (Wara) TNI Angkatan Udara. Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri mulai Tanggal 1 sampai dengan 30 Juni 2007 di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) terdekat di seluruh Indonesia.

 

Pelamar datang sendiri dengan membawa foto kopi akte kelahiran/surat kenal lahir dan foto kopi ijasah terakhir yang dilegalisir pejabat berwenang, pasphoto hitam putih terbaru ukuran 4 X 6 dan foto kopi KTP, masing-masing sebanyak 2 lembar. Persyaratan pria/wanita berusia 18 sampai dengan 22 tahun, tinggi badan pria minimal 165 cm dan wanita minimal 160 cm, berbadan sehat serta tidak berkacamata dan buta warna. Pria lulusan SMA/MAN jurusan IPA atau SMK jurusan mesin, listrik, elektronik, otomotif, bangunan, penerbangan, paramedis dan Sekolah Menengah Musik. Wanita lulusan SMA/MAN semua jurusan atau SMK jurusan perkantoran, akuntansi, manajemen dan paramedis.

 

Berkelakuan baik, tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit, disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat, belum pernah nikah dan disetujui Orang Tua/Wali bagi yang belum berusia 21 tahun.

Baca juga:  PBVAU "Ujung Timur" ke Final (Turnamen Bola Voli dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 di Polres Biak Numfor)

 

Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/ pemeriksaan para pelamar Calon Bintara tidak dipungut biaya apapun. Calon yang tidak lulus pada Seleksi Tingkat Pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya negara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel