Berita

Kesempatan Menjadi Tamtama Prajurit TNI AU

Dibaca: 13 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara memberi kesempatan para pemuda Indonesia untuk mengabdi kepada negara dan bangsa melalui Tamtama Prajurit Karir, pendaftaran dimulai tanggal 1 Oktober sampai dengan 5 November 2009.

 

Pendaftaran dilaksanakan di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) terdekat di seluruh Indonesia, untuk wilayah pulau Jawa bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Iswahjudi Madiun, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Lanud Abdulrahman Saleh Malang, Lanud Surabaya Lanud Adisumarmo Surakarta Lanud Sulaeman Bandung, Lanud Atang Sendjaja Bogor, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Lanud Suryadarma Subang, Lanud Wirasaba, Lanud Sukani serta Satrad 214 Pemalang. Untuk Bali dan Lombok di Lanud Ngurah Rai dan Lanud Rembiga serta Lanud Eltari (Nusa Tenggara Timur).

 

Wilayah Pulau Sumatera bertempat di Lanud Padang, Lanud Palembang, Lanud Astra Ksetra, Lanud Tanjung Pinang, Lanud Tanjung Pandan, Lanud Sultan Iskandar Muda serta Lanud Maimun Saleh Sabang. Untuk Kalimantan di Lanud Supadio Pontianak, Lanud Singkawang II, Lanud Samsudin Noor Banjarmasin,Lanud Balikpapan Lanud Iskandar dan Lanud Pangkalan Bun.

 

Baca juga:  Latihan Simulasi Penanganan Lasa Unschedule Dikosekhanudnas III

Wilayah Sulawesi di Lanud Hasanudin Makassar Lanud, Lanud Samratulangi Manado, Lanud Wolter Monginsidi Kendari. Maluku dan sekitarnya di Lanud Pattimura Ambon serta Lanud Morotai. Untuk wilayah Papua di Lanud Jayapura Sentani, Lanud Merauke serta Lanud Biak.

 

Pelamar harus datang sendiri ketempat pendaftaran dengan membawa foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir, foto copy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang, foto copy KTP sebanyak 2 lembar. Membawa Ijasah Asli SD, SMP, SMA dan Danem/SKHUN, saat datang mendaftarkan diri. Sementara untuk pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 20 lembar.

 

Pendaftar calon prajurit Pria berusia minimal 18 tahun maksimal 22 tahun pada saat dilantik menjadi siswa bulan Januari 2010, tinggi badan minimal 165 cm, berbadan sehat, tidak berkaca mata dan tidak buta warna. Berijazah serendah-rendahnya SLTP.

 

Berkelakuan baik, tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit, disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat, belum pernah nikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan yang disetujui oleh Orang Tua/Wali. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Republik Indonesia dan sanggup menandatangani ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun. Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/ pemeriksaan para pelamar Calon Tamtama tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga:  Siswa Sekbang Angkatan 98 Mulai Laksanakan Bina Terbang Latih Lanjut

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel