BeritaFoto

Kesenian Sisingaan Ramaikan Passing In dan Out Komandan Seskoau

Dibaca: 18 Oleh 12 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 9982
#TNIAU 

TNI AU. SESKOAU, LEMBANG. Sebagai upaya mengangkat kearifan lokal nilai luhur budaya Indonesia, maka dalam rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Seskoau dari Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., kepada Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., diadakan acara tradisi passing in dan passing out Komandan Seskoau diramaikan dengan kesenian sisingaan di Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (11/7/2022).

Kedatangan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., beserta Ketua PIA Adhya Garini Daerah II Koopsud II Ny. Wanti Minggit Tribowo diawali dengan pengalungan bunga oleh Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Yanti Ikoputra, kemudian dilanjutkan jajar kehormatan oleh seluruh keluarga besar Seskoau. Tepat di Lapangan Widya Ambara, dua pasang sisingaan telah menunggu untuk mengantar kedua pasang pejabat untuk memasuki Mako Seskoau.

Menurut penanggung jawab pasing in dan pasing out Kolonel Pom Yudi Praktikno mewakili Ketua Panitia Sertijab, Kolonel Kal Iwan Setiawan mengatakan sisingaan merupakan kesenian yang berasal dari Jawa Barat dengan nilai-nilai luhur terkadung didalamnya yaitu kebersamaan, kerja sama untuk memikul beban agar menjadi ringan, dan tentunya sebagai wujud dukungan kepada penunggang sisingaan agar dapat selalu dilancarkan dalam setiap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

Baca juga:  Presiden Jokowi Olahraga Bersama Para Kepala Staf Angkatan TNI

Hal serupa dikatakan Pangkoopsud II yang nantinya akan menjabat Danseskoau bahwa penyambutannya di lingkungan Seskoau sangat hanggat dan terasa kebersamaannya. “Tentu saja kebersamaan ini akan selalu kita pertahankan karena sebagai upaya dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang lebih bervariasi,” ujar Marsda TNI Minggit Tribowo.

Senada dengan itu, Danseskoau mengatakan bahwa dedikasi dan loyalitas yang diberikan seluruh personel Seskoau sangat luar biasa, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan aman. “Terima kasih semuanya atas segala dukungan yang telah diberikan kepada saya,” ujar Danseskoau.

Setibanya di Mako Seskoau dilaksanakan acara penyerahan memorandum Komandan Seskoau dan rapat paripurna Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau dan dilanjutkan pemasangan foto pejabat lama dilanjutkan penyerahan kunci ruang kerja Komandan Seskoau. Selanjutnya diakhiri dengan menghantarkan Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dan Ny. Yanti Ikoputra menuju penugasan selanjutnya.

IMG 9982

IMG 0151

IMG 0111

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel