Berita

Kesetiakawanan Sosial Anak Bangsa

Dibaca: 15 Oleh 11 Nov 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Berbagai permasalahan yang dihadapi mulai dari kemiskinan, pengangguran, keterlantaran dan bencana alam memerlukan perhatian dan keseriusan untuk menanggulang. Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan ini, diharapkan rasa kesetiakawanan sosial anak bangsa tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa.

 

Demikian penegasan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang dibacakan Kadisfaskonau Marsekal Pertama TNI Noer Arifin pada upacara peringantan Hari Pahlawan ke- 65 di Mabesau,Cilangkap,Rabu (10/11). Upacara Hari Pahlawan ini diikuti seluruh personel Mabesau baik militer maupun sipil.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, TNI di wilayah tugasnya masing-masing dituntut untuk membuat suatu inisiasi, kreasi dan motivasi dalam menciptakan perencanaan terpadu bersama dengan komponen Pemda, Polri dan masyarakat lainnya untuk menyusun cara mengatasi bencana, meliputi rencana kontijensi, rencana tanggap darurat, rencana pemulihan dan rencana latihan serta prosedur tetap (SOP), sesuai dengan kondisi cuaca dan geografis masing-masing.

 

“Dalam kaitan ini, segenap prajurit TNI di seluruh Tanah Air agar terampil dan memahami kondisi ancaman yang diakibatkan oleh faktor alam di daerahnya masing-masing”, ungkapnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 18 April 2019 di Lanud Haluoleo

 

Untuk itu, menurutnya, prajurit TNI harus melakukan langkah nyata dalam mendarmabaktikan potensi yang dimiliki, guna meringankan penderitaan masyarakat yang ditimpa bencana alam. Ini merupakan bukti nyata bahwa TNI lahir, tumbuh dan berjuang untuk rakyat, karena pada hakekatnya penderitaan yang dirasakan rakyat adalah keprihatinan TNI serta wajib untuk membantu dengan semua daya dan upaya yang dimiliki.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel