Berita

Kesetiakawanan Sosial Potensi Spiritual

Dibaca: 15 Oleh 18 Jan 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kesetiakawanan sosial atau rasa soliditas sosial merupakan potensi spiritual, komitmen bersama sekaligus jati diri bangsa. Kesetiakawanan sosial dilandasi oleh sikap pengertian, kesadaran, keyakinan tanggung jawab dan partisipasi sosial sesuai dengan kemampuan dari masing-masing individu.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP pada acara perayaan Natal TNI Angkatan Udara di Mabesau, Cilangkap, Selasa (18/1). Diikuti seluruh anggota militer dan PNS yang beragama Nasrani serta dihadiri Asops Kasau Marsda TNI Ignatius Basuki, Ketua umum PIA Ardhya Garini Ny Maya Imam Sufaat, Wakil Ketua umum PIA Ardhya Garini Ny Sukirno, Waasops Marsma TNI Bambang Sulistyo, Kadiswatpers Marsma TNI Potler Gultom. Rohaniawan TNI AU Romo Hari Susanto PR, Romo Ulun dari pejompongan dan Pendeta Tobing sebagai penceramah Natal.

 

Dikatakan, kesetiakawanan sosial dapat diwujudkan melalui kebersamaan, kerelaan berkorban demi sesama, gotong royong dan kekeluargaan. Oleh karena itu Kesetiakawanan Sosial merupakan nilai dasar kesejahteraan sosial dan modal sosial yang sangat berharga dan harus terus digali, dikembangkan dan didayagunakan.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Prajurit Yonko 465 Paskhas

 

”Globalisasi tidak hanya memberikan dampak positif tetapi juga menimbulkan dampak negatif berupa individualisme, rasa cinta kasih sebagian besar orang semakin hilang sehingga kehausan akan simpati, empati dan kepedulian merupakan harta yang tak ternilai dan sangat dicari oleh manusia”, ungkap Kasau.

 

Menurutnya, sebagai prajurit dan keluarga besar Angkatan Udara, kebersamaan dan kesetiakawanan sosial diwujudkan melalui pengabdian terhadap tugas yang diemban. TNI Angkatan Udara berupaya mendekatkan diri kepada rakyat melalui berbagai kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung seperti keterlibatan TNI AU dalam operasi militer selain perang terutama dalam penanggulangan bencana.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel