Berita

KESIAPAN GELAR PENGAMANAN APEC 2013 DI BANDARA NGURAH RAI

Dibaca: 5 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Rombongan Panglima TNI yang didampingi oleg Kasad, Kasal dan Kasau serta para Pejabat Mabes TNI dan Angkatan, Kamis (12/9) tiba di Bandara Ngurah Rai – Bali di sambut oleh Pangdam IX Udayana, Danlanal, Danlanud serta Pejabat lainnya di Base Ops Lanud Ngurah Rai untuk melaksanakan Pengecekan dalam rangka dukungan Pengamanan untuk pelaksanaan APEC Summit 2013 di Bali.

Setibanya di Base Ops Lanud Ngurah Rai Para Petinggi Tentara Nasional Indonesia rehat sebentar di Base Ops Lanud Ngurah Rai dilanjutkan menerima laporan untuk rencana Pengamanan APEC. Pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Ngurah Rai Kolonel Pnb Sugiharto Prapto. W, S.Sos dalam hal ini sebagai Dansatgas Pam Bandara melaksanakan paparan dan melaporkan kepada Panglima TNI dan para Kepala Staf mengenai kesiapan gelar Pengamanan Bandara pada APEC 2013 termasuk didalamnya pengamanan VVIP, dukungan penerbangan VVIP, rute escape, kontijensi, save house dan lain sebagainya yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Setelah mendengarkan Laporan Danlanud Ngurah Rai Kasau, Marsekal TNI IB. Putu Dunia berpesan dan memerintahkan Danlanud Rai untuk memperhatikan dan mengawasi secara detail masalah Lambangja dan Parking Stand Pesawat VVIP yang akan tiba di Apron Bandara Ngurah Rai dikarenakan TNI AU juga mensiagakan Pesawat Tempur yang di persenjatai amunisi life untuk mendukung Pengamanan APEC 2013.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS I KUNJUNGI SATUAN JAJARAN

Pada kesempatan yang sama Asops Kasau menyampaikan Lanud Ngurah Rai harus mengantisipasi apabila terjadi blocking pada saat loading dan unloading pesawat VVIP sebab tidak tertutup kemungkinan kedatangan Pesawat VVIP bersamaan.

Setelah pelaksanaan paparan di Base Ops Lanud Ngurah Rai Komandan Lanud Ngurah Rai mendampingi, Panglima TNI, para Kepala Staf dan Pejabat lainnya meninjau lokasi/ tempat yang akan digunakan dalam pergerakan dan Pengaman VVIP.

Selesai melaksanakan Pengecekan Spot di Bandara Ngurah Rai, Rombongan Panglima TNI menuju BNDCC Nusa Dua untuk melaksanakan Rapat Kesiapan KTT APEC 2013 sampai dengan pukul 15.00 WITA kemudian menuju Base Ops Lanud Ngurah Rai untuk persiapan menuju ke Labuan Bajo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel