Berita

Kesiapan Hadapi Tantangan Tugas, Lanud Supadio Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dibaca: 1 Oleh 12 Des 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Tembak Batalyon 465 Paskhas, selama 2 hari berturut – turut Perwira Lanud Supadio, para Penerbang dan Patek Skadud 1, Skadron PTTA, anggota Pomau serta Intel melaksanakan latihan menembak, (12/12). Latihan tersebut bertujuan memelihara profesionalisme prajurit TNI AU dalam kemampuan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol) guna menghadapi tantangan tugas.

Sebelum dilaksanakan latihan Letkol Pnb Radar Suharsono sebagai Direktur Latihan menekankan untuk mengutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar, sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Disisi lain, diharapkan juga dengan seringnya latihan kemampuan serta keterampilan personil seluruh Perwira, Anggota Pomau serta Intel dalam menembak laras pendek menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Latihan menembak ini merupakan program kerja Seksi Pertahanan Pangkalan (siekamhanlan) dengan dibantu oleh Seksi Senjata. Dalam penekanannya sebelum latihan dimulai Mayor Pom Andi Irawan, sebagai Kasikamhanlan Lanud Supadio mengingatkan, Dengan berlatih secara konsisten dan sungguh – sungguh diharapkan dalam latihan kali ini dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit dapat tercapai. Untuk itu dalam menembak bukan hanya diperlukan konsentrasi dan teknik tetapi juga harus didukung nabi tepi yakni nafas, bidikan, tekanan dan picu, yang benar, ketika seseorang menembak. Kalau tidak, sasaran yang ingin kita tuju justru akan melenceng.

Baca juga:  Pesawat Tempur Rafale Unjuk Kebolehan di Langit Halim

Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis Lawman dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel