Berita

KESIAPAN LANUD BALIKPAPAN MENGHADAPI MISI PENERBANGAN

Dibaca: 2 Oleh 13 Jul 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka misi operasi fery flight terbang jelajah medan yang rencananya hari ini, (12/07) akan dilaksanakan. Lanud Balikpapan mempersiapkan diri dengan melaksanakan pembersihan areal sekitar tempat diparkirnya pesawat. Acara tersebut melibatkan seluruh personel Lanud tanpa terkecuali dimana tekhnisnya seluruh personel berbaris lurus menyusuri areal tersebut.

Acara tersebut dimulai setelah seluruh anggota lanud melaksanakan apel pagi, karena rencanannya pukul 08.25 WITA pesawat Hercules dari skadron 31 Halim dan 32 Abd Saleh rencanannya sudah akan mendarat, dilanjutkan pesawat F-16 Fighting Falcon sebanyak 3 buah dan juga 4 pesawat F-5 Tiger yang rencanannya hanya sehari berada di Balikpapan dilanjutkan ke home base masing-masing.

Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap ada kegiatan penerbangan untuk menghindarai kecelakaan oleh benda asing (KOBA). Operasi ini sendiri merupakan operasi acak yang diselenggarakan sepanjang tahun dimana kali ini bertempat diatas wilayah udara Kalimantan dengan melibatkan dua skadron tempur.

Baca juga:  Lanud Palembang Gelar Upacara ke 65 Hari Jadi TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel