Berita

Kesiapan Siaga Banjir Di Makoopsau I

Dibaca: 3 Oleh 23 Feb 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengambil apel kesiapan dalam rangka siaga banjir didepan gedung Serba Guna Makoopsau I, (Kamis, 4/2).

Dalam pengarahannya Pangkoopsau I menyampaikan bahwa dalam apel kesiapan dalam rangka siaga banjir ini kita membantu saudara-saudara kita yang sedang megalami musibah kebanjiran yang biasa terjadi setiap tahunnya, lakukan tugas mulia ini dengan penuh keikhasan dan kerjakan tugas ini dengan mengedepankan safety bila tidak mampu dan membahayakan diri maka hindarilah untuk itu carilah bantuan dengan yang lain, tunjukan identitas kita sebagai TNI AU yang ikut berperan dalam membantu kesusahan masyarakat.

Kesiapan siaga banjir ini akan dilaksanakan mulai Januari hingga Maret kedepan. Mengingat informasi dari BMKG bahwa di Jakarta dan sekitarnya akan mengalami curah hujan yang besar pada akhir Februari atau awal Maret nanti, Oleh sebab itu berdasarkan telegram dari Panglima TNI memerintahkan agar para Kotama Ops yang berada di Jakarta untuk menyiapkan pasukannya guna kesiapan banjir mendatang.

Baca juga:  Penutupan Latihan Hanudnas Tutuka TA. 2019

Dalam apel kesiapan ini, Makoopsau I menunjuk beberapa pasukan yang berada di jajaranya yaitu antara lain seluruh anggota Makoopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma dan batalyon Paskhas. Sedangkan sasaran tempat operasi yang akan dilaksanakan penanggulangan banjir yaitu di daerah Cipinang Melayu, Kampung Pulo, daerah Kampung Makassar dan di area sekitaran Halim Perdana kusuma yang terkena banjir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel