Berita

KESIAPAN TIM LOMBA PIA ARDHYA GARINI CABANG LANUD SURYADARMA

Dibaca: 16 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Menghadapi perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Anggota TNI AU (PIA) Ardhya Garini ke-53 tingkat Pusat, PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Suryadarma mempersiapkan dua tim lomba yaitu pidato Bahasa Inggris untuk 3 siswa SMK Angkasa Kalijati dan satu tim Paduan Suara Ibu-ibu. Kesiapan mereka, Kamis (19/11) dilihat secara langsung oleh para Komandan satuan di Kalijati yatiu Danlanud Suryadarma dan Danwingdiktekkal di aula Sekbang, Lanud Suryadarma.

 

Dalam kesempatan tersebut 3 siswa SMK Angkasa Kalijati yang terpilih secara bergiliran memperlihatkan penampilan mereka dalam pidato dengan Bahasa Inggris di hadapan hadirin yang terdiri dari guru, pejabat TNI AU di Kalijati, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dan anggota TNI AU lainnya. Mereka memperlihatkan cara pengucapan dan intonasinya dalam Bahasa Inggris dengan sesekali melihat teks yang harus dibacanya. Kemudian tim paduan suara gabungan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini giliran tampil menunjukkan penampilannya dengan membawakan tiga lagu yaitu Hymne dan Mars PIA Ardhya Garini serta satu lagu wajib. Dengan penuh kekompakkan disertai suara yang merdu dan lantang diiringi organ tunggal, mereka bernyanyi dengan penuh semangat.

Baca juga:  Latihan Menembak Personel Lanud Rembiga

 

Setelah melihat penampilan mereka, Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA dan Danwingdiktekkal Kol Tek Danardono SA,MPP., memberikan beberapa perhatian diantaranya untuk berpidato Bahasa Inggris harus lancar mengucapkannya dalam arti tidak terpaku pada teks yang harus diucapkan, melainkan sedapat mungkin fleksibel. Ditekankan lagi untuk mengucapkan lafal kata-kata dalam Bahasa Inggris harus jelas pengucapannya, sehingga tidak multitafsir. Sedangkan tim paduan suara perlu sedikit memberikan tambahan penampilan pada saat memasuki panggung sebagai nilai tambah dalam penampilannya.

 

Menurut rencana tim Paduan Suara PIA Ardhya Garini Bakorcab Lanud Suryadarma yang beranggotakan 20 personel akan berangkat ke Jakarta pada Hari Minggu (22/11). Mereka akan ikut perlombaan Paduan Suara antartim PIA Ardhya Garini se-tanah air pada Hari Senin di Lanud Halim Perdana Kusuma.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel