Berita

KESOMBONGAN PENYEBAB PERPECAHAN UMAT

Dibaca: 54 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Makassar (5/2). Ancaman perpecahan umat yang begitu terasa akhir-akhir ini, diyakini banyak pihak dipicu oleh makin maraknya masyarakat yang menjalani hidup dengan sikap sombong. Kesombongan dalam banyak hal kehidupan, mempunyai andil yang sangat besar dalam memecah belah masyarakat, akibatnya masyarakat pun kini hidup dalam ketidak tenangan.

 

Ustadz Drs. Amirullah Amri. MA melihat saat ini gaya hidup penuh kesobongan tengah dipertontonkan masyarakat Indonesia. Sikap ramah tamah, sopan santun dan kebersamaan (kegotong royongan) yang puluhan tahun menjadi ciri dan sifat masyarakat Indonesia mulai luntur. Sebaliknya, masyarakat sekarang lebih asyik dengan individualisme dan esklusifisme.

 

”Janganlah kita mengembangkan sikap-sikap sombong dalam masyarakat, karena kesombongan bukan watak Nabi kita Muhammad SAW, cepat atau lambat kesombongan akan memecah belah umat” kata Drs. Amirullah Amri MA dalam ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di Masjid Al Ihklas, Makoopsau II Makassar, Jumat (5/3). Acara yang juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sari tilawah itu, dihadiri para prajurit dan PNS Makoopsau II yang beragama Islam.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN RAPAT PENGUSULAN TOA/TOD

 

Drs. Amirullah Amri, MA yang juga seorang dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin Makasar itu mengatakan, dalam diri nabi Muhammad SAW tidak ada sedikipun sifat sombong. Justru sebaliknya yang ada adalah sifat tawadlu (rendah hati), pemaaf, penuh sopan santun dan suka berbagai dengan sesamanya.

 

Oleh karenanya, menurut ia, peringatan maulid nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang sangat tepat bagi prajurit TNI AU untuk melakukan kontemplasi dan perenungan bagaimana agar mampu meneladani sekaligus mencontoh sifat-sifat nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sementara Pangkoopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar dalam amanat terulisnya yang dibacakan Asisten Perencanaan (Asren) Koopsau II Kolonel Pnb Andi Gunawan Wirson megatakan, peringatan maulid nabi Muhammad SAW merupakan media yang strategis bagi seluruh warga Makoopsau II untuk bisa meneladani dan mencontoh sifat-sifat nabi Muhammad. Diharapkan, keteladanan nabi Muhamad SAW mampu menjadi inspirasi dan bekal seluruh prajurit Makoopsau II dalam menjalani kehidupanya, baik dalam konteks kedinasan maupun hidup bermasyarakat. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Cegah Narkotika Dengan Prestasi Dan Kepedulian

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel