Berita

Ketangguhan Penerbang dan Ground Crew Kembali Diuji Dalam “Lancang Kuning 19”

Ketangguhan Penerbang dan Ground Crew Kembali Diuji Dalam “Lancang Kuning 19”
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M. membuka secara resmi latihan Survival Dasar dengan sandi “Lancang Kuning 19” yang ditandai dengan penyematan pita tanda peserta dan tanda pelatih pada upacara pembukaan yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn, Jumat (22/2).

Dalam sambutannya Danlanud Rsn Menyampaikan latihan survival dasar ini, merupakan hal rutin yang dilaksanakan, guna terus memantapkan pengetahuan dan kemampuan para awak pesawat terbang, untuk selalu siap menghadapi apabila terjadi kondisi emergensi dalam melaksanakan tugas yang mengharuskan untuk dapat bertahan hidup dalam keadaan darurat.

”Dengan latihan ini, diharapkan para awak pesawat terbang dapat me-refresh kembali pengetahuan dasar mengenai hal-hal apa saja yang harus diketahui agar dapat survive, juga melatih kemampuan fisik dan mentalnya ketika mengalami keadaan darurat di daerah kawan atau musuh yang terbatas sebelum pertolongan datang dan mampu menjaga kerahasiaan dalam melaksanakan tugas operasi,” lanjut Danlanud Rsn.

Di akhir sambutannya Danlanud Rsn menekankan kepada seluruh peserta latihan untuk dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Perhatikan setiap prosedur serta ketentuan-ketentuan maupun aturan yang telah ditetapkan oleh pelatih. Selalu jaga keselamatan dan keamanan diri sendiri maupun kelompoknya, serta lakukan penyesuaian dengan lingkungan tempat latihan, supaya dapat terhindar dari kemungkinan yang tidak kita inginkan bersama.

Untuk pelaksanaannya setiap peserta yang terdiri dari para Perwira akan diberikan materi tentang baca jejak/kompas siang, penyeberangan basah, kompas dan caraka malam, pengenalan LCR, praktek dan latihan Sea Survival serta survival darat.

Direncanakan latihan ini akan berlangsung selama dua hari dengan lokasi di daerah danau buatan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel