Berita

KETERLIBATAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PADA PKD BANDARA

Dibaca: 15 Oleh 06 Des 2013Tidak ada komentar
KETERLIBATAN LANUD HALIM PERDANAKUSUMA PADA PKD BANDARA
#TNIAU 

Sekitar Tujuh puluh personel Prajurit TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma terlibat latihan Penanggulanggan Keadaan Darurat (PKD) “Rajawali Sakti II tahun 2013 yang diselenggarakan Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kamis (5/12).

Latihan PKD merupakan program dua tahunan Bandar Udara Halim Perdanakusuma untuk melatih kemampuan fungsi komando, koordinasi, komunikasi semua unsur pada organisasi penanggulanggan keadaan darurat di wilayah sekitar bandara yang dicontohkan dengan penanganan kecelakaan pesawat terbang.

Dalam sambutannya General Manager Bandar Udara Halim Perdanakusuma Iwan Khrishadianto menyatakan latihan PKD diikuti sekitar 400 personel dari berbagai unsur dan instansi terkait yang ada di wilayah Jakarta Timur seperti berbagai unsur di bandara, Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit, Lanud Halim Perdanakusuma, Bea Cukai, Basarnas, PMI dan lain-lainnya. Melalui PKD diharapkan semua unsur dapat bekerjasama, bahu-membahu dan dengan sigap melakukan kegiatan pertolongan terhadap korban kecelakaan agar tidak berdampak fatal.

Baca juga:  Casis Tamtama Lanud Rembiga Jalani Tes Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel