Berita

KETRAMPILAN PRAJURIT AKAN MEWARNAI PENGABDIAN DAN KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS

Dibaca: 12 Oleh 31 Jul 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Apa yang telah diperoleh para lulusan dari pendidikan SBIT, jelas belum menjadi jaminan untuk keberhasilan pelaksanaan tugas. Namun, keterampilan yang dimiliki para lulusan akan sangat mewarnai pengabdian dan keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., pada upacara penutupan pendidikan Sekolah Bahasa Inggris Teknik (SBIT) Angkatan ke-41, Rabu (31/7), yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman.

Danlanud pun menyampaikan bahwa keberhasilan para lulusan menyelesaikan pendidikan ini merupakan hasil kerja keras, motivasi, dan semangat juang yang tinggi selama tujuh bulan dalam menempuh pendidikan. ”Apalagi Sekolah Bahasa Inggris Teknik merupakan bekal dasar untuk dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya,” tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa pendidikan SBIT merupakan pendidikan yang melatih para siswanya agar kelak ”output” dari pendidikan tersebut dapat diprogramkan menjadi tenaga-tenaga yang handal, yang kelak mampu mendukung dalam pelaksanaan tugas di satuan.

Pendidikan SBIT yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 tersebut menetapkan Serda Agata Jalayuda sebagai siswa lulusan terbaik dan masuk Kejuruan Listrik Elektronika (Lislek). Dari 80 siswa lulusan tersebut kemudian dipecah lagi menjadi tiga kejuruan, yaitu 30 orang untuk Kejuruan Listrik Elektronika, 30 orang untuk Kejuruan Teknik, dan 20 orang untuk Kejuruan Pembekalan.

Baca juga:  54 Pns TNI Angkatan Udara Laksanakan Ujian Dinas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel