Berita

Ketua IKKT PWA Ranting 04-Kosek Hanudnas III ; “Budayakan Gemar Makan Ikan Agar Menjadi Lebih Sehat dan Cerdas”

Dibaca: 3 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (Ditjen P2HP-KKP), menyelenggarakan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan), bertempat di Hotel Candi Medan, Sumatera Utara, belum lama ini. Acara tersebut di hadiri oleh ibu Plt. Gubernur Sumatera utara, Ny. Gatot Pudjo Nugroho, Ketua IKKT PWA Ranting 04-Kosek Hanudnas III, Ny. Ayu Yuyu Sutisna beserta pengurus, TP-PKK Sumut, para pengusaha Budidaya Perikanan dan Pengusaha Pengolah Perikanan serta dari dinas-dinas terkait lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya mendorong akselerasi peningkatan konsumsi ikan dan membudayakan gemar makan ikan agar masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat dan cerdas. Kementerian Kelautan dan Perikanan menginisiasi

GEMARIKAN yang didalamnya berisi berbagai penjelasan tentang penyampaian informasi dan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya makan ikan dan manfaatnya bagi kesehatan, kekuatan dan kecerdasan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IKKT PWA Ranting 04-Kosek Hanudnas III, Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengatakan bahwa intervensi dari pemerintah untuk meningkatkan konsumsi ikan dan produksi ikan menjadi salah satu upaya yang harus disambut baik dan digalakkan agar penduduk Indonesia memilih ikan sebagai sumber protein. Ikan merupakan sumber protein yang sangat baik dibutuhkan tubuh manusia karena sangat membantu memenuhi gizi untuk pertumbuhan dan pengembangan otak agar menjadi cerdas, kata beliau.

Baca juga:  PERTANDINGAN SEPAK BOLA ANTARA SATKER DILANUD MAIMUN SALEH

Selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia masih memilih ayam atau daging sapi untuk memenuhi kebutuhan gizinya, sehingga konsumsi ikan sangat terbatas, padahal ikan memiliki protein utama yang gizinya lebih baik karena bebas lemak berbahaya dan sangat aman dikonsumsi, selain itu ikan cenderung lebih murah harganya dibandingkan dengan daging sapi atau daging ayam.

Melalui kegiatan GEMARIKAN tersebut, diharapkan masyarakat mengetahui dan paham tentang manfaat mengkonsumsi ikan, kemudian secara bertahap akan mengkonsumsi ikan. Ke depan, makan ikan akan terus dipromosikan dan diharapkan menjadi gaya hidup masyarakat dan bahkan pada akhirnya menjadi budaya keluarga Indonesia yang berkualitas, mandiri dan sejahtera.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel