TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Timur Lantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara

By 11 May 2018Berita
WhatsApp_Image_2018-05-11_at_10.38.27

TNI AU. Ketua Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara beserta para pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur masa bakti 2018-2023 dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur Kak Aris Sonjaya di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat(11/5)

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Saka Dirgantara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur dijabat oleh Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M, sedangkan Pimpinan Saka Dirgantara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur dijabat oleh Kabinpotdirga Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Aulia Satria, S.E., M. Tr. (Han).

Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E. mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, “Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara Kwartir cabang Jakarta Timur masa bakti 2018-2023, merupakan kelanjutan dari program kerja Lanud Halim Perdanakusuma bidang pembinaan potensi dirgantara melalui saka dirgantara”.

“Saka Dirgantara adalah satu satuan karya pramuka yang berlaku secara Nasional. Saka Dirgantara merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka penegak dan Pramuka pendega yang memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis di bidang kedirgantaraan”. Lanjut Danwing 1.

“Saka Dirgantara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Timur diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap upaya pembinaan generasi bangsa, yang pada akhirnya nanti akan menjadi generasi yang memiliki sikap berani, pantang menyerah, cinta tanah air, dan rela berkorban serta memiliki semangat kebangsaan”, ujarnya.

Sementara itu Kak Aris Sonjaya sebagai Ketua  Kwarcap Gerakan Pramuka Jakarta Timur mengatakan, “Sesuai dengan program pemerintah bahwa untuk mencetak generasi yang unggul, dibutuhkan pendidikan berkararakter”.

“Salah satu pendidikan yang berkarakter, adalah melalui Gerakan Pramuka”, tambahnya.

“Terbentuknya pengurus baru, tentunya akan menjadi ajang silaturahmi dan sebagai upaya bersama dalam mengkolaborasikan program-program pendidikan berkarakter untuk membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter melalui gerakan Pramuka Saka Dirgantara”, ujarnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Wakil Ketua Kwarcab Jakarta Timur Kak Karyono, Ketua Andalan Saka/Kwarcab Jakarta Timur Kak Bambang Kurniawan, dan Didi Junaidi selaku Andalan Kwartir Daerah, beserta para sesepuh Saka Dirgantara.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Timur Lantik Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Dirgantara