Berita

Ketua dan Pengurus PIA AG Cab. 2/D.I Lanud Halim Panen Padi dan Ikan Lele

Dibaca: 20 Oleh 18 Okt 2021Tidak ada komentar
utama 5
#TNIAU 

TNI AU.  Pen Halim. Ketua PIA Ardhya Garini  Cabang 2/D.I Lanud Halim  Perdanakusuma Ny. Mala Bambang Gunarto beserta pengurus  panen padi dan ikan lele di lahan ketanhana pangan Lanud Halim Perdanakusuma, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan panen padi dilakukan di area persawahan yang berada di sekitar Marshailing Area, sedangkan untuk  panen ikan lele dilaksanakan di kolam ikan yang berlokasi di samping  RSAU dr. Esnawan Antariksa  Lanud Halim Perdanakusuma.

Dalam kesempatan ini, Ketua PIA AG cab. 2 /D.I  Lanud Halim menyampaikan apresiasi  dan ucapan terimakasih kepada anggota Lanud Halim yang dimotori seksi Binpotdirga atas kerja kerasnya dalam memanfaatkan lahan untuk program ketahanan pangan, yang diwujudkan dengan panen padi dan ikan lele secara bersamaan, dengan hasil yang cukup menggembirakan dan banyak.

Lebih lanjut Ketua PIA Cabang Lanud Halim menyampaikan kegiatan bercocok tanam padi dan budidaya ikan lele ini sebagai  bentuk dukungan kepada  pemerintah dan pimpinan TNI  dalam  melaksanakan program  ketahanan pangan khususnya dalam mengadapi pandemi covid-19 ini yang belum berakhir hingga saat ini.

Baca juga:  Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Gelar Fun Gathering Pamungkas 2001 Jumat Berkah

“Dengan adanya panen padi dan  ikan  lele ini  saya berharap bisa bermanfaat  dan membantu baik bagi anggota  dan keluraga maupun masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan  pokok dan juga gizi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Halim Mayor Pnb Didi Rahmat  menyampaikan, luas tanaman padi yang ditanam sekitar 6,5 hektar dengan masa tanam tiga bulan dengan hasil panen 18 ton, dan bibit padi yang ditanam adalah jenis infori 32 dan tarabas.

“Sedangkan  untuk panen ikan lele,  luas lahan  2,5 hektar  yang terbagi menjadi 19 kolam, dengan hasil panen 3 ton perkolam secara bertahap,   selain ikan lele beberapa kolam juga ditanami  ikan gabus, bawal dan gurame,” tutupnya.

WhatsApp Image 2021 10 18 at 06.12.30 1

WhatsApp Image 2021 10 18 at 06.12.30 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel