Berita

Ketua PIA AG Bakorcab Madiun Dukung Kunjungan SIKIB

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun Ny. Crisanti Poeri B. Samoedro koordinir kunjungan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang mengadakan kunjungan di Madiun, dalam rangka membangun Rumah Pintar bagi anak didik dan warga masyarakat Madiun dengan maksud untuk meningkatkan minat baca sehingga wawasan dan ilmu pengetahuannya bertambah, Selasa (15/12).

 

Untuk mendukung kelancaran kunjungan SIKIB tersebut, selain menggunakan Mobil Pintar yang didatangkan langsung dari Jakarta, juga melibatkan Mobil Pintar Lanud Iswahjudi, atas koordinasi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Sukarman.

 

Kunjungan SIKIB tersebut dimaksudkan untuk membudayakan kepada generasi muda Madiun agar lebih gemar membaca, dengan akan didirikannya Rumah Pintar yang memiliki media pembelajaran diantarannya membaca, bermain edukatif dan mengakses internet secara gratis. Sedangkan lokasi Rumah Pintar yang akan dibangun direncakan akan memanfaatkan gedung SMP Negeri 2 Madiun di Jalan H. Agus Salim yang letaknya di tengah kota, sehingga mudah dijangkau warga untuk memanfaatkannya.

Baca juga:  Personel Lanud J.B. Soedirman Dukung Program Kali Bersih di Sungai Kalikabong Purbalingga

 

Walikota Madiun Bambang Irianto mengucapkan terima kasih karena dari hasil koordinasi ibu Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Madiun, Pemkot Madiun akan mendapatkan fasilitas Rumah Pintar dari SIKIB dalam waktu dekat. “Rumah Pintar ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak didik dan warga masyarakat Madiun yang memang dirasa masih kekurangan fasilitas bermain apalagi arena bermain yang edukatif.” Demikian disampaikan Wali Kota Madiun.

 

Pendirian Rumah Pintar merupakan program baru dari SIKIB, dan bagi pemerintah daerah yang ingin mendirikan bisa mengajukan dengan menentukan lokasi untuk memudahkan warga mengunjunginya, hal tersebut merupakan upaya jemput bola agar masyarakat gemar membaca.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel