Berita

KETUA PIA AG CAB. 19/D.I LANUD SUPADIO DUKUNG GERAKAN TANAM POHON

Dibaca: 60 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Gerakan menanam pohon “One Man One Tree” yang telah dicanangkan oleh pemerintah tentunya harus terus didukung baik oleh instansi pemerintah/militer, masyarakat luas serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia. Hal ini bertujuan agar gerakan menanam pohon tersebut dapat terwujud. Tak mau ketinggalan dan untuk mendukung gerakan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D. I Lanud Supadio Ny. Imran Baidirus mengawali gerakan menanam pohon di depan Posyandu PIA AG Lanud Supadio, Senin (17/5).

 

Acara penanaman pohon ini dihadiri oleh Ketua PIA AG Ranting 02-19/D.I Staf Pangkalan TNI AU Supadio Ny. Bob Henry Panggabean, Ketua PIA AG Ranting 01-19/D.I Skadron Udara 1 Ny. Tjahya Elang Migdiawan, Ketua PIA AG Ranting 03-2/G.IV Batalyon 465 Paskhas Ny. Rana Nugraha, para pengurus dan anggota disetiap ranting PIA AG Lanud Supadio.

 

Gerakan menanam pohon ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan. “Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global dan mencegah berbagai bencana alam serta meningkatkan upaya konservasi sumber genetic tanaman hutan,” jelas Ketua PIA AG Cab. 19/D.I sesaat setelah penanaman pohon.

Baca juga:  Serah Terima Jabatan Kadislog Lanud Maimun Saleh

 

Menurutnya, gerakan menanam pohon harus diikuti dengan gerakan merawat pohon tersebut, sehingga apa yang kita lakukan tidak sia-sia. Dengan adanya gerakan penanaman pohon ini. dapat juga berdampak pada keasrian rumah sehingga tempat tinggal atau kantor kita menjadi lebih indah dan sejuk.

 

“Pada kesempatan yang baik ini saya juga menghimbau kepada seluruh anggota PIA AG yang ada di Lanud Supadio agar memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah yang masih kosong untuk dapat ditanami pohon bunga atau pohon buah. Hal ini tentunya sangat berguna bagi keindahan rumah kita,” tambah Ibu Danlanud Supadio.

 

Setelah acara penanaman pohon secara simbolis oleh Ketua PIA AG Cab. 19/D. I Lanud Supadio dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke kantor PIA AG Ranting 01-19/D.I Skadron Udara 1 dan PIA AG Ranting 02-19/D.I Staf Pangkalan TNI AU Supadio serta ke TK Angkasa Lanud Supadio.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel