Berita

KETUA PIA AG CAB.4/D.I LANUD HUSEIN : ”PERTEMUAN RUTIN PIA PENYAMBUNG TALI SILATURAHIM”

Dibaca: 34 Oleh 16 Mar 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

”Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali ini merupakan penyambung tali silaturahim”, demikian disampaikan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Daerah I Lanud Husein Sastranegar, Ny. Dwiana Umar Sugeng, dalam sambutannya pada pacara pertemuan rutin anggota PIA Lanud Husein di Wisma Muladi, Bandung, Kamis (15/3).

Tali silaturahim yang dijalin ini bukan saja antara Ketua dengan pengurus PIA tetapi juga dengan ibu-ibu anggota PIA lainnya. Lebih lanjut Ny. Dwiana US., menambahkan tentang perlunya bagi ibu-ibu untuk selalu mengisi diri dengan ilmu pengetahuan, “Bisa dengan membaca atau menonton televisi, tapi jangan hanya acara sinetron, perkaya diri dengan membaca atau menonton berita-berita aktual”, sambung Ketua yang murah senyum ini.

Bahkan ibu-ibu yang tergabung dalam kepengurusannya dihimbau untuk selalu membaca selain Quran juga Koran, “Paling tidak paham berita yang sedang ‘booming’ saat ini”, tambahnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Husein, Letnan Kolonel Dadang Kosasih, S.IP., yang bertindak selaku Pembina Harian PIA Lanud Husein yang baru menggantikan Mayor Kal M. Alawi yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan di Seskoau.

Baca juga:  LIMA CABOR, MERIAHKAN HARI TNI AU KE-64 DI MAKASSAR

Dalam sambutannya Pembina Harian menghimbau kepada ibu-ibu PIA untuk selalu memberikan dukungan kepada suami masing-masing dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparat negara, “Jangan segan mengingatkan bila sudah waktunya suami berangkat kerja, tapi masih kelihatan berleha-leha”, sambung beliau.

Pada kesempatan tersebut Kadispers menjelaskan pula secara singkat namun jelas tentang tunjangan kinerja (Tunki) yang didapatkan personel TNI dan PNS, “Keterangan ini Saya berikan dengan tujuan agar ibu-ibu paham seberapa besar tunki yang didapat oleh suami ibu, karena tunki ini diberikan agar kinerja para suami semakin meningkat yang muaranya tentu kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya di kantor”, tegas Kadispers.

Acara berikut diisi dengan ceramah kesehatan tentang kanker serviks yang disampaikan oleh dr. Amriyah Suci Nurani atau lebih dikenal dengan panggilan dr. Nora serta peragaan penggunaan kerudung atau jilbab cantik baik untuk sehari-hari atau keperluan pesta yang didemokan oleh Ibu None dari ‘Rumah Gaun dan Kerudung’.

Selain dihadiri oleh ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini, juga hadir Wara dan PNS Wanita yang berdinas di Lanud Husein serta perwakilan guru-guru dari Sekolah Angkasa.

Baca juga:  LANUD IWJ AKAN GANTI FASILITAS PENERBANGAN

Tampak pada gambar saat dr. Nora memberikan ceramah tantang kanker serviks dalam pertemuan rutin PIA di Wisma Muladi, Lanud Husein S., Bandung, Kamis (15/3). (Foto : Pentak Husein).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel