Berita

Ketua PIA AG Gab.II Kodiklatau berikan bekal Siswa Semaba Wara A-44

Dibaca: 135 Oleh 06 Feb 2020Tidak ada komentar
Ketua PIA AG Gab.II Kodiklatau berikan bekal Siswa Semaba Wara A-44
#TNIAU 

 

TNI-AU. “Teruskanlah perjuanganmu dan manfaatkanlah waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, untuk membangun diri pribadi menjadi wanita sejati, pantang menyerah dan memiliki dedikasi yang tinggi,” demikian sambutan Ketua PIA AG Gabungan II Kodiklatau sekaligus Ibu Winayadhati Kanya Sena Kodiklatau Ny. Irene Harlyansyah saat memberikan pembekalan kepada Siswa Semaba PK WARA TNI AU Angkatan ke-44, Kamis (6/2) di Gedung Pramanasala Sekkau, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, dihadiri antara oain; Wakil Ketua PIA AG Gab. II Kodiklatau Ny. Kustono, Ketua PIA AG Cabang 2/Gab.II Lanud Adisutjipto Ny. Bob Panggabean, Ketua PIA AG Cabang 6/Gab.II Sekkau Ny. M.Yani Amirullah, Kabag Binwara Letkol Sus Lita Kristiani, S.Pd,. M.Si., Danskadik 105 Letkol Adm Johan Khrismawati, Pengurus PIA AG Gab. II Kodiklatau dan Yasarini Perwakilan Kodiklatau serta Pengurus PIA AG Cab.2/Gab.II Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan tertulisnya Ny. Irene menyatakan ” sebagai prajurit baru kelak, para siswa akan bertemu dengan lingkungan baru, situasi yang baru maupun kondisi sosial yang baru, yang berbeda dibanding dengan situasi dan kondisi saat belum menempuh pendidikan.”

Baca juga:  Pelepasan 2 Personel Purna Tugas Lanud Husein Sastranegara

“Menerima apapun bentuk penugasan yang kalian dapat dan lakukan tugas tersebut dengan ikhlas tanpa keluh kesah serta dengan penuh tanggung jawab, bukan karena ingin dipuji tapi karena bentuk pengabdian seorang prajurit,” pesannya.

Pembekalan diberikan kepada 60 siswa Semaba Wara A-44 yang akan menyelesaikan pendidikan dan selanjutnya dilantik menjadi Bintara Wara.

Lebih lanjut dikatakan, “adanya disiplin diri terhadap peraturan yang ada dalam kemiliteran, maka akan memiliki sikap ulet dan tangguh yang dapat menaklukkan setiap tantangan tugas yang dihadapi”.

Sebagai prajurit militer, tambahnya, juga dituntut untuk tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Menurutnya ada tiga sifat dasar wanita yang harus dipedomani para siswa, yaitu ayu secara putri, ayu secara lati dan ayu secara hati.

Diakhir sambutannya Ibu Irene memberikan penekanan kepada seluruh siswa semaba Wara A-44 antara lain; tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, menjaga kehormatan diri, beretika baik, membentengi diri dan selalu meningkatakan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan serta menjadi suri tauladan dalam lingkungan masyarakat dimanapun berada, disamping juga harus dapat memberikan peran yang nyata terhadap terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Udara, serta meraih prestasi yang baik dalam tugas dan selalu menjaga citra Wara

Baca juga:  Kadispers Lanud Rsn Hadiri Upacara Hut RI

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula pembekalan tentang etika pergaulan, etika protokoler, etika busana serta ketrampilan wanita yang disampaikan oleh Tim pemberi materi dari Pengurus PIA AG Gabungan II Kodiklatau dan Yasarini Perwakilan Kodiklatau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel