Berita

KETUA PIA AG LANUD SAM WASPADAI BAHAYA AIDS/HIV DAN NARKOBA

Dibaca: 4 Oleh 04 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D II. Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson bekerjasama dengan Kepala rumah sakit Sjamsudin Noor dr. Aries Alpendri Sp Bu untuk menyelenggarakan sosialisasi tentang HIV/AIDS dan Narkoba, kepada seluruh anggota PIA AG. Lanud Sam bertempat di ruang serbaguna Lanud Sam Kamis, (3/11). 

Memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk menghindari dan mencegah terjangkitnya penyakit HIV/AIDS dan terjerumus ke jurang kesengsaraan Narkoba, lebih baik daripada memberikan sumbangan setumpuk uang untuk mengobati penyakit HIV/AIDS dan merehabilitasi kerusakan akibat Narkoba. Untuk itu Ketua PIA AG. Lanud Sam Ny. Etty Mokh. Mukhson tergerak tekatnya untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota PIA AG. Lanud Sam dari bahaya HIV/AIDS dan Narkoba.

Bertindak sebagai Nara sumber adalah Kepala rumah sakit (Karumkit) Sjamsudin Noor Dr. Aries Alpendri Sp Bu. Karumkit menjelaskan bahwa AIDS (Aquired Imune Deviciency Sindrome) adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya sistem kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus HIV. Sampai sat ini tidak ada Vaksin atau obat untuk HIV/AIDS. Namun ada cara pencegahanya yaitu : Jauhi Sexs bebas; Bersikap saling setia dengan pasangan dan Cegah dengan menggunakan kondom.

Baca juga:  Kolonel Pnb Trisno Hendradi Jabat Wadan Kodikau

Sedangkan Narkoba adalah Narkotika dan obat/bahan berbahaya, yaitu semua kelompok senyawa yang umumnya memiliki resiko kecanduan bagi penggunanya. diantaranya : ganja,heroin, morvin, kokain, bahkan alkohol dan nikotin termasuk didalamnya.

Dijelaskan bahwa HIV/AIDS dan Narkotika keduanya sangat berbahaya yang akan menimbulkan kerugian, kesengsaraan dan penderitaan yang berkepanjangan serta berujung pada kematian.

Ketua PIA AG. Mengatakan sosialisasi HIV/AIDS dan Narkoba tersebut disamping dalam rangka HUT PIA AG yang ke 55 juga merupakan program kerja PIA AG Lanud Sjamsudin Noor untuk membina dan mewujudkan keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor yang sehat dan sejahtera guna menunjang tugas-tugas suami sebagai prajurit TNI AU sesuai tuntutan Profesionalitas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel