Berita

Ketua PIA AG Sekkau Sosialisasi Penatris Pada Pasis Sekkau

Dibaca: 59 Oleh 19 Mar 2019Tidak ada komentar
Ketua PIA AG Sekkau Sosialisasi Penatris Pada Pasis Sekkau
#TNIAU 

HALIM P, SEKKAU.    Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Diana Esron Sinaga, memberikan sosialisasi Penataran Istri (Penatris) kepada Pasis Sekkau Angkatan ke-105 bertempat di gedung Widya Mandala ruang kelas utama, Ksatrian Sekkau, Halim  Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, (15/3).

Sosialisai Penatris yang disampaikan kepada para pasis Sekkau merupakan  penyamaan persepsi dilaksanakannya kegiatan Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-105. Hal ini dirasakan penting disampaikan untuk meminimalisir kekeliruan para istri pasis dalam mempersiapkan segala kebutuhan dalam pelaksasnaan Penatris natinya sesuai ketentuan.

Diawali dengan memperkenalkan diri, Ketua PIA AG Cab.7/Gab.II Sekkau, juga memperkenalkan para pengurus PIA AG Cab.7/Gab.II II Sekkau yang juga hadir mendampingi.

Dalam sosialisasi yang berlangsung selama 45 menit itu, Ny. Diana Esron Sinaga menjelaskan secara rinci tentang pelaksanaan Penatris Sekkau yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Sekkau yang bertujuan membekali istri Pasis Sekkau agar memiliki pengetahuan dan keterampilan mengawaki organisasi dan pembinaan keluarga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugasnya.

Baca juga:  Meriahkan Bulan Dirgantara, Lanud Adisutjipto Gelar Jalan Sehat

Pada kesempatan itu disampaikan juga kepada para pasis Sekkau petunjuk aturan pembuatan seragam PSK dan PSU yang akan dikenakan para istri selama kegiatan Penatris juga  aturan pemilihan kebaya yang akan dikenakan dalam acara Table Manner untuk menjaga kerapihan dan keseragaman selama mengikuti jalannya Penatris.

Diharapkan dengan dilaksanakannya penatris bagi para istri pasis Sekkau angkatan       ke-105 nantinya, akan tercapai sasaran yang diinginkan yaitu memiliki pengetahuan dan keterampilan berorganisasi dalam mendukung tugas suami, memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam beretiket, protokoler dan berbusana, juga memberikan pengetahuan dalam pembinaan rumah tangga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel