BeritaPIA Ardhya Garini

Ketua Pia AG Seskoau Beri Pembekalan Bagi Istri Pasis Seskoau A-57

KETUA PIA AG SESKOAU BERI PEMBEKALAN BAGI ISTRI PASIS SESKOAU A-57
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Pia Ardhya Garini Cabang BS Seskoau Ny. Santi Henri Alfiandi memberikan pembekalan bagi istri-istri Pasis Seskoau Angkatan ke-57 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Senin (3/2). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka dining in untuk mempererat tali silaturahmi, lebih mengenal dan menambah keakraban baik antar istri Pasis maupun pejabat di lingkungan Seskoau.

“Tak kenal maka tak sayang,” kata Ny. Santi Henri Alfiandi sambil tersenyum dan memperkenalkan para pengurus Pia Ardhya Garini Cabang BS Seskoau, kemudian menjelaskan dining in sebagai salah satu bentuk sambutan dari civitas akademis Seskoau kepada istri Pasis Seskoau Angkatan ke-57 sekaligus memberikan pengalaman seremonial resmi seperti table manner atau etiket perjamuan internasional dalam suatu pertemuan internasional. Dining in seperti ini, menurutnya, akan diikuti Pasis Seskoau beserta istri karena kedepannya pasti akan memegang jabatan pimpinan dan bertemu dengan para pejabat baik di lingkungan militer, pemerintahan maupun sipil, sehingga perlu adanya pemahaman yang baik guna menunjang kedinasan dikemudian hari.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM MENGANTAR WAMENHAN

Selain itu, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang BS Seskoau juga menyampaikan tentang pentingnya peran dan kewajiban seorang ibu dalam keluarga, baik sebagai pendamping suami dan sebagai orang tua bagi putra-putri. “Ibu yang baik bagi anak haruslah peka terhadap segala kegiatan anak di rumah, sekolah dan lingkungan sosial serta perkembangan gadget yang melekat dalam kehidupan kita sehari-hari,” jelasnya seraya mengajak untuk tetap memberikan waktu eksklusif bagi anak-anak serta memberikan pemahaman bahwa gadget erat hubungannya dengan media sosial yang harus dihadapi secara bijak karena memiliki sanksi hukum bila melanggarnya.

Setelah pembekalan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang BS Seskoau, dilanjutkan teori dan praktek table manner dari Asst. Food and Beverage Manager Hotel Grand Mercure Bapak Reyn Mario Lizarwan terkait tata cara dan etiket perjamuan internasional yang diikuti seluruh Pasis Seskoau Angkatan ke-57 beserta istri dan pengurus Pia Ardhya Garini Cabang BS Seskoau. Diakhir acara, Ketua Pia AG Cabang BS Seskoau Ny. Santi Henri Alfiandi memberikan cinderamata kepada Bapak Reyn Mario Lizarwan yang telah memberikan materi mengenai table manner.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel