Berita

Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud Zam Hadiri Acara Lestarikan Budaya Bangsa

Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud Zam Hadiri Acara Lestarikan Budaya Bangsa
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangaka Hut Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Lombok NTB Yang Ke-3, dengan tema Pesona Berkain Nusantara Demi Melestarikan Budaya Bangsa. Ketua Pia Ardhya Garini cab 6/ D II Lanud Zam Ibu Virna Andri Gandhy Beserta anggota pengurus Pia Ardhya Garini Menghadiri acara Hut KCBI Lombok NTB Ke-3, yang bertempatkan Hotel Lombok Astoria, Rabu (26/2/2020).

Dalam acara-acara selanjutnya bakal digelar berbagai agenda yang mengangkat nilai luhur bangsa Indonesia, khususnya mengenai kain budaya Indonesia. Perayaan Hut Komunitas Cinta Berkain Indonesia (KCBI) Lombok NTB ke-3, pihaknya siap memberikan hiburan yang khas dan berbeda. Yakni mengangkat nilai-nilai luhur bangsa Indonesia melalui keberagamannya sesuai tema menampilkan kain tenun khas Lombok Nusa Tenggara Barat.

Berbagai kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk terus melestarikan budaya Indonesia. Khususnya mensosialisasikan penggunaan kain kepada masyarakat, terutama perempuan milineal. Dalam hal ini kain lombok Nusa Tenggara Barat tidak kalah menarik dan bisa bersaing di Internasional untuk melestarikan budaya dan memperkenalkan pesona alam lombok di kanca dunia.

Baca juga:  Puskopau Lanud Adi Soemarmo Raih Juara Ke-2 Pembuatan dan Paparan Makalah Usaha Unggulan

Ketua Pia Ardhya Garini cab 6/ D II Lanud Zam Ibu Virna Andri Gandhy Beserta anggota pengurus Pia Ardhya Garini sangat senang bisa mengikuti acara ini karena di dalam acara ini banyak sekali yang bisa di ambil manfaatnya, dan di dalam acara ini banyak menampilkan nilai Budaya Indonesia seperti kain Batik Dan Kain Tenun Khas Lombok yang bisa bersaing di kanca Internasional. Harapannya dengan adanya acara seperti ini masyarakat bisa membudayakan dan mengangkat nilai budaya Indonesia dimanapun saja berada. Agar selalu mencintai prodak Lokal untuk memajukan Budaya Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel