Berita

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam Kunjungi Acara Festival Pesona Bau Nyale 2020

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam Kunjungi Acara Festival Pesona Bau Nyale 2020
#TNIAU 

TNI AU. Mataram, Lanud Zam.  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam Ibu Virna Andri Gandhy beserta pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 6/D. II Lanud Zam mengunjungi acara Festival Pesona Bau Nyale di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (12/02/2020).

Bau Nyale, adalah sebuah budaya unik dari masyarakat Lombok yang berasal dari Legenda Putri Mandalıka. Bau Nyale berasal dari bahasa Sasak “Bau” yang berarti dikumpulkan dan “Nyale” adalah cacing laut yang berwarna-hangat. Tidak sekedar mengumpulkan cacing laut, akan tetapi diakui budaya “Nyale” ini memiliki makna yang begitu berharga. Budaya yang Berharga yang diwariskan oleh Putri Mandalika sebagai seorang Putri yang sangat cantik dan berani yang dapat digunakan untuk kedamaian negaranya. Keberanian inilah yang harus selalu menjadi teladan bagi warga masyarakat Lombok dan membuat hal ini sebagai budaya yang sangat berharga. hingga saat ini, Masyarakat lombok masih sangat yakin bahwa yang dapat memenangkan Nyale akan beruntung.

Setiap satu tahun sekali acara Bau Nyale ini di adakan di Pantai Kuta Mandalika Lombok tengah.

Baca juga:  Komandan Lanud Lepas Tim MTQ Lanud Iwj

Dalam Acara Bau Nyale ini di adakan acara-acara seperti bazar pasar perlengkapan atau alat-alat unik dari Lombok dan ada juga acara konser pertunjukan di malam puncak Bau nyale.

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.II Lanud Zam Ibu Virna Andri Gandhy sangat senang bisa berkunjung di acara Bau Nyale ini karena banyak mengetahui dan banyak pengalaman yang bisa di ambil dari acara Bau Nyale ini. Harapannya pariwisata di Lombok bisa terus maju dan berkembang, agar bisa membantu dalam ekonomi masyarakat Lombok.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel