Berita

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Menerima dan Menyerahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Dibaca: 9 Oleh 24 Jul 2020Juli 27th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Wanti Minggit Tribowo menerima secara resmi bantuan dari Ketua Umum Darma Pertiwi, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Umum Jalasenastri dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, bertempat Di Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (23/7/2020). Turut mendampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II adalah Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XIV Hasanuddin, Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II, Pengurus Jalasenastri Lantamal VI Makassar, dan Pengurus IKKT Kosekhanudnas II Makassar. Bantuan tersebut diangkut dengan menggunakan Pesawat Boing 737 AI-7304 TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, yang akan diberikan kepada korban Bencana Banjir di Luwu Utara.

Setelah menerima Bantuan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II langsung menyerahkan kepada Crew Pesawat CN-295 A-2907 yang selanjutya akan diterbangkan menuju Bandara Bua untuk didistribusikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Bantuan ini adalah merupakan bentuk kepedulian dari persatuan istri-istri TNI, baik dari TNI Angkatan Darat maupun TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Dengan tujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir di Luwu Utara dan sekitarnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Sulaiman Buka Pdbn Smk I Angkasa Margahayu

Adapun bentuk bantuan yang diberikan adalah berupa Sembilan bahan pokok, seperti Beras, Mie Instan, Ikan Sarden, Kecap, Gula Pasir, susu untuk balita dan makanan siap saji lainnya, termasuk pakaian baik untuk orang dewasa maupun anak-anak seperti selimut, sarung, handuk, dan popok balita. Ini semua di lakukan oleh istri-istri prajurit karena ikut prihatin dan merasakan kepedihan dan penderitaan yang dialami oleh masyarakat yang tertimpa musibah banjir tersebut. Semoga semakin banyak organisasi ataupun kelompok masyarakat yang mau mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Bantuan semacam ini akan terus dilakukan oleh para istri Prajurit TNI yang terhimpun dalam Organisasi Darma Pertiwi, dengan melakukan penggalangan dana baik dari para istri Prajurit itu sendiri maupun dari berbagai pihak yang sifatnya tidak mengikat, dan mau mengeluarkan sebagian dari hartanya, untuk dapat disalurkan kepada mereka yang tertimpa musibah, dengan harapan bahwa bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sampai kondisi daerah yang tertimpa bencana banjir normal kembali seperti semula.

Baca juga:  Siswa Sejursarta Radar A-34 Laksanakan Lattis di Satrad 215 Congot

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel