BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Dikukuhkan Menjadi  Ibu Asuh Wara Mako Kopasgat

Dibaca: 150 Oleh 02 Agu 2022Tidak ada komentar
IMG 7052
#TNIAU 

TNI AU. BANDUNG, MAKO KOPASGAT – Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si., (Dankopsgat) hadir dalam acara Pengangkatan Ibu Asuh Wara (Wanita Angkatan Udara)  Mako Kopasgat. Senin, ( 01/08 /2022).

IMG 7175

Sebagai Ibu Asuh Wara Kopasgat baru yang diangkat adalah Ketua PIA Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Desy Taspin Hasan. Pada rangkaian acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diawali dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengangkatan Ibu Asuh Wara Mako Kopasgat, yang  dilanjutkan dengan pemakaian selempang dan lencana oleh Dankopasgat kepada Ibu Asuh Wara, Ny. Desy Taspin Hasan.  

Dalam sambutannya  Ny. Desy Hasan Taspin   mengatakan, bahwa keberadaan Wara sebagai anggota militer dan sebagai perempuan harus berjalan seimbang dan serasi antara tugas serta fungsinya.  Sekalipun sebagai anggota militer, namun kodrat dan harkatnya sebagai wanita, harus selalu tercermin dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari. “ Kemuliaan seorang wanita, akan tetap ada selama dia menjaga kehormatannya dan bagaimana menjaga dirinya tetap bermartabat serta sukses dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Baca juga:  Pangkoopsud II dan Ketua PIA AG D.II Koopsud II Tiba di Bandara Internasional ZAM

Pada kesempatan tersebut Ny. Desy Taspin Hasan juga menyampaikan beberapa Penekanan untuk dipedomani yaitu :

  1. Pelihara dan Tingkatkan Keimanan Dan Ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara.
  2. Jaga dan Pegang Erat Serta Implementasikan Semboyan Wara Kanya Bhakti Sakti Sejati, Yang Berarti Prajurit Wanita Yang Mengabdikan Diri Kepada Bangsa Dan Negara Dengan Keahlian Dan Kemahiran Yang Dimiliki.
  3. Teruslah Berkompetisi Secara Sehat dan Mengasah Kompetensi Serta Profesionalisme, Agar Mampu Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AU Dalam Memberikan Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Beliau berharap kepada segenap anggota Wara Kopasgat, untuk senantiasa melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota Wanita TNI Angkatan Udara dengan baik, tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita. Semoga langkah-langkah kita di masa depan senantiasa diberkahi  Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

Kegiatan pengukuhan Ibu Asuh Wara Mako Kopasgat ini diikuti oleh, Dankopasgat, Danwingko I Kopasgat, Asisten dan Sahli  Kopasgat, Para Kabalak, Seluruh Wara Mako Kopasgat, Wakil Ketua PIA  Ardhya Garini Daerah IV Kopasgat Ny. Hilda Budi Sumarsono,  dan Pengurus PIA Ardhya Garini Kopasgat. penkopasgat

Baca juga:  Paud Akasia Kota Kupang Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 oleh Lanud El Tari

IMG 7055

IMG 7065

IMG 7163

IMG 7190

IMG 7208

IMG 7270

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel