Berita

KETUA PIA ARDHYA GARINI D.I KOOPSAU I AWALI TANAM 160 POHON

Dibaca: 11 Oleh 06 Sep 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Gerakan menanam pohon “One Man One Tree” yang telah lama dicanangkan oleh pemerintah tentunya harus terus didukung baik oleh instansi pemerintah/militer, masyarakat luas serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengurangi efek pemanasan global/global warming yang saat ini sudah melanda diberbagai negara di dunia. Guna mendukung Program Pemerintah tentang Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Luly M. Syaugi, memimpin langsung pelaksanaan tanam 160 bibit tanaman alpukat, belimbing durian,petai,nangka serta sirsak, di lahan kosong sekitar Makoopsau I, Jumat, (6/9).

Pada kesempatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ny. Luly M. Syaugi mengatakan, penanaman bibit pohon ini dilaksanakan dalam rangka program kerja PIA Ardhya Garini Seksi Kebudayaan serta turut berpartisipasi mendukung program pemerintah guna mengantisipasi “Global Warming”.

Senada seperti yang dikatakan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos menambahkan bahwa gerakan menanam pohon ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan. “Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global/Global warming, mencegah berbagai bencana alam dan memperindah lingkungan tempat tinggal, juga untuk memanfaatkan lahan kosong sekaligus menciptakan ruang terbuka yang hijau sehingga dapat memberikan manfaat kesegaran, kenyamanan dan keindahan lingkungan yang bersih dan sehat ” jelas Pangkoopsau I, sesaat setelah penanaman pohon.

Baca juga:  POKJA REVISI KURDIK DIKLATJUR PNS GOL II PDE DI WINGDIKUM

Hadir dalam acara Gerakan Perempuan menanam pohon : Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E, Para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makoopsau I serta Ibu-Ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel