Berita

Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Berikan Pembekalan Kepada Istri Siswa Setukpa A-21

By 18 Dec 2018 No Comments
Ketua_PIA_Kodiklatau
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Andjar Sungkowo  memberikan pembekalan kepada para peserta Penataran Istri (Penatris)  siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa ) angkatan ke-21 bertempat di Gedung Balai Prawiratama Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Selasa (18/12).

Hadir dalam pembekalan   para Penatris siswa Setukpa angkatan ke-21,  para pengururus PIA Ardhya Garini  Gabungan II Kodiklatau,  Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B., beserta para pengurus,  dan pembina harian PIA Ardhya Garini Mayor Kal P. Fery Setyadi, S.T.

Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. Andjar Sungkowo dalam sambutannya mengatakan, tujuan  pembekalan ini adalah untuk menambah wawasan  ibu-ibu tentang  tentang  organisasi PIA  Ardhya Garini , Yasarini , maupun dalam bidang  kewanitaan . Disamping  itu melalui penataran ini pula  ibu-ibu dapat bersilahturahmi dengan para istri siswa Setukpa serta para pengurus  PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau.

Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II mengharapkan agar pembekalan yang diberikan ini dapat dijadikan  sebagai dasar dan pedoman bagi ibu-ibu dalam mendampingi suami dan  sekaligus dalam  melaksanakan  tugas selaku pengurus organisasi  PIA dimanapun nantinya ibu-ibu bertugas

“Istri anggota TNI AU adalah statusnya adalah sebagai anggota PIA Ardhya Garini. Oleh karena itu ibu-ibu harus peduli dengan organisasi PIA Ardhya Garini ini. Pahami organisasi PIA Ardhya Garini  dengan baik sehingga ibu-ibu dapat mengambil manfaatnya”ujarnya.

Untuk itu, Lanjut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau,  gunakanlah waktu yang ada ini dengan sebaik-baiknya dan mencerna hal-hal  yang  yang disampaikan para tim pengajar. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan ibu-ibu sebagai bekal ditempat penugasan suami dan dalam menjalankan tugas di organisasi PIA Ardhya Garini nantinya.

Perlu kita sadari bahwa peran wanita dalam keluarga  ada tiga,  yaitu wanita sebagai istri dan pendamping suami, wanita sebagai ibu dan pendidik bagi anak-anak dan peran wanita sebagai pengatur atau pengelola  rumah tangga, ujarnya.

Leave a Reply