Berita

Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Padang Kunjungi Pusat Kerajinan

Dibaca: 15 Oleh 08 Jul 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14 Daerah I Lanud Padang Ny. Camellia Handaka mengunjungi pusat kerajinan tangan Pandai Sikek Batu Sangkar Sumatera Barat. Menurut Ny Camellia Handaka kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu program kerja Pia Ardhya Garini Cabang 14 Daerah I Lanud Padang dari seksi kebudayaan.

Saya sangat kagum karya-karya kerajinan khas asli dari Minang yang dibuat secara tradisional oleh masyarakat Pandai Sikek Batu Sangkar, Sumatera Barat. Banyak karya kerajinan Minang yang ada di sini seperti kain tenun, kerajinan songket, rotan, maupun aneka souvenir yang sangat beragam, bagus dan unik, Selain kita mengunjungi pusat kerajinan dalam kesempatan yang sama juga di agendakan kegiatan dari seksi ekonomi dengan mengunjungi pasar Aur Kuning di Bukit Tinggi. Para pengurus dan anggota di berikan kesempatan belanja aneka kebutuhan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan jelasya.

Sumatera Barat selain terkenal dengan obyek pariwisata yang tersebar di berbagai wilayah juga menyimpang bayak keleksi kesenian dan budaya yang terus di lestarikan keberadaanya. Bagi anda yang berkunjung di disni belum lengkap rasanya kalau tidak singgah di Kawasan wisata Jam Gadang. Di area ini selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah termasuk para rombongan memanfaatkan moment seperti ini untuk diabadikan gambarnya. Istana Bung Hatta yang berlokasi di seberang Jam Gadang juga menjadi bagian kunjungan para rombongan.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING TIM WASRIK ITJENAU DI SUPADIO

Sebagai agenda penutup para rombongan melakukan kuliner bersama dan menikmati durian milik keluarga besar Syahrul di kawasan Kayu Tanan Kabupaten Pariaman. Keberadaan durian Kayu Tanan sudah terkenal sejak dahulu kala di kalangan masyarakat Minang. Derian di angap matang jika jatuh dari pohon, walaupun kulit berwarna hijau namum rasanya lebih mantap. Turut dalam kunjungan tersebut sejumlah pengurus Pia Ardhya Garini Daerah I cabang 14 Lanud Padang dan diikuti oleh anggota lainya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel