Berita

Ketua Pia Ardhya Garini dan Yasarini Lanud Sam Ratulangi Berikan Bantuan Buku Cerita ke TK Angkasa

KETUA PIA ARDHYA GARINI DAN YASARINI LANUD SAM RATULANGI BERIKAN BUKU BANTUAN BUKU CERITA KE TK ANGKASA DALAM RANGKA HARI AKSARA INTERNASIONAL
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Pia Ardhya Garini cabang 9/D II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana beserta para pengurus Pia Ardhya Garini cabang 16/D II dan Yasarini memperingati Hari Aksara Internasional Ke-54 Tahun 2019 di halaman TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi, Sabtu (07/09).

Ketua PIA Ardhya Garini cabang 9/D II Ny. Linda Kaligis Sumaryana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud komitmen Indonesia dan Pia Ardhya Garini serta Yasarini dalam pengentasan buta aksara. Serta melaksanakan komitmen internasional yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Upaya pemberantasan buta aksara merupakan salah satu aspek penting dalam meningkatkan akses pemerataan dan mutu sumber daya manusia.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat bermakna dan menjadi suatu prasyarat penting, bagaikan suatu kunci untuk memungkinkan setiap orang menjadi individu-individu pembelajar yang tidak ada habisnya, kemampuan keaksaraan membuka kesempatan yang sangat luas bagi setiap individu untuk memanfaatkan sumberdaya yang ada disekitar kita, untuk terus menerus berpastisipasi aktif dalam pembangunan, ungkapnya.

Peringatan Hari Aksara Internasional Ke-54 Tahun 2019 tersebut mengambil tema yaitu, “Budaya Literasi Membangun Sumber Daya Manusia Unggul” .

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku cerita secara simbolis kepada seluruh murid TK angkasa dan beberapa anak balita keluarga TNI AU yang belum sekolah setelah itu dilanjukan sesi foto bersama oleh Ketua Pia Ardhya Garini cabang 9/D II Lanud Sam Ratulangi Ny. Linda Kaligis Sumaryana kepada guru TK Angkasa Lanud Sam Ratulangi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel