Berita

KETUA PIA DAERAH I KOOPSAU I KUNJUNGI KESULTANAN CIREBON

Dibaca: 10 Oleh 03 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kesultanan Kasepuhan Cirebon adalah kerajaan islam yang ternama di Jawa Barat. Kerajaan ini berkuasa pada abad ke 15 hingga abad ke 16 M. Dan karena keistimewaan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta seluruh pengurus melaksanakan kunjungan ke Keraton Kasepuhan Cirebon, Jumat (30/8).

Dalam sambutannya Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ibu Luly M. Syaugi mengatakan bahwa adapun maksud kunjungan ke Keraton Kasepuhan Cirebon adalah dalam rangka untuk mengetahui tentang budaya islam yang ada di daerah Cirebon, dimana Cirebon sebagai salah satu penyebaran islam yang banyak menyimpan sejarah dan mewariskan budaya yang perlu dilestarikan, dan ini merupakan salah satu dari program kerja seksi kebudayaan, jelas Ketua Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I Ibu Luly M. Syaugi.

Sementara dalam kesempatan tersebut Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati (PRA) Arief Natadiningrat, S.E berharap Ibu-Ibu Pia Ardhya Garini Daerah I Koopsau I akan menambah wawasan budaya khususnya tentang keratin Kasepuhan Cirebon. Kunjungan berlangsung penuh keakraban dan di akhiri dengan saling memberi cinderamata

Baca juga:  LANUD BALIKPAPAN MELAKSANAKAN KAMIS BERSIH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel