Berita

Ketua Pia Lanud Abd Meresmikan Lima Paud

Dibaca: 25 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Nanik Hadi Tjahjanto pagi ini Selasa (4/8), meresmikan empat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang disaksikan para Pengurus PIA Cab 3/D II beserta guru-guru dari ke-lima sekolahan tersebut serta para wali murid dari masing-masing sekolah PAUD yang berlokasi di Komplek Pringgodani, Jatayu, Kartanegara, dan Komplek Amarta Lanud Abd Saleh.

Secara berurutan Ketua PIA Lanud Abd meresmikan PAUD Angkasa “Merak” Komplek Pringgodani, dilanjutkan ke PAUD “Rajawali” Komplek Kartanegara, PAUD “Cendrawasih” Amartha I, PAUD “Garuda” Komplek Amarta II dan terakhir meresmikan PAUD “Jatayu” Komplek Jatayu II Lanud Abd Saleh.

Selain meresmikan ke-lima PAUD, Ketua PIA Lanud Abd juga memberikan kenang-kenangan berupa buku Kepada semua PAUD yang baru diresmikannya. Ny. Nanik berpesan kepada semua guru untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak yang masih belia. “Tahun pertama kehadiran anak di dunia merupakan periode kritis tetapi sekaligus menentukan bagi perkembangannya setelah dewasa”, kata Ketua PIA sambil mengelus salah satu anak yang bersekolah di Play Group Amartha I. Kesabaran sangat dibutuhkan karena anak usia dini sangat aktif bertanya dan masih bertingkah sesuai keinginan mereka, lanjutnya.

Baca juga:  PRIMKOPAU I AAU BERTEKAD TINGKATKAN PELAYANAN

PAUD menjadi sangat penting, terutama dalam mempersiapkan anak-anak dalam memasuki jenjang sekolah dasar. Mereka agar lebih siap menghadapi pendidikan di sekolah dasar karena di PAUD memberikan kesempatan kepada anak untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan (motorik, sosial, bahasa, dan kognitif) sesuai umurnya. Cara pendekatan PAUD ini mampu merangsang seluruh potensi kecerdasan anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, karena anak merasa aman dan menikmati kegiatan yang menyenangkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel