Berita

Ketua PIA Lanud Abd Tatap Muka Dengan Wara

Dibaca: 3 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagai Wakil Ibu Winayadhati Kanyasena Daerah 2 Koopsau II, mempunyai tanggung jawab untuk memberikan bekal kepada seluruh anggota Wara yang ada di Lanud Abd Saleh beserta Insub.   Dikatakannya, Wara sebagai prajurit TNI yang setiap saat dituntut bersikap tegas, berani, disiplin dan bertanggung jawab, juga harus mampu bersikap santun dengan keluhuran budi pekerti, sekaligus berkepribadian serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya wanita  indonesia.

Ketua PIA Lanud Abd mengingatkan bahwa, Wara tetap harus memperhatikan kodrat kewanitaan yang merupakan ciri khasnya yang perlu diletakkan pada proporsi yang tepat. Karena disatu sisi kodrat kewanitaan akan menghasilkan segi-segi positif yang dapat menunjang kariernya, namun disisi lain juga akan dihadapkan dengan berbagai keterbatasan yang ada.  Wara harus tetap memiliki kepribadian sebagai wanita Indonesia, diantaranya adalah memiliki pengetahuan dan keterampilan,  serta kemampuan di bidang tradisi, protokoler dan komunikasi sosial, harapnya.  Oleh karena itu, disarankan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menuntun Wara menjadi sosok wanita yang tetap konsisten dalam menjaga sifat kewanitaannya. Wara juga harus menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan, serta mencemarkan nama baik diri sendiri, keluarga, lingkungan serta kedinasan.  

Baca juga:  Sembilan Calon Tamtama PK Pria TNI AU Gel. I TA. 2016 Dari Lanud Sjamsudin Noor Lanjut ke Tingkat Pusat

Meskipun sebagai srikandi udara yang selalu berhadapan dengan dinamika lapangan yang keras dan diwarnai dengan disiplin tinggi, namun kodrat wanita adalah figur yang penuh kelembutan, santun dalam bersikap, dan penuh kasih sayang dengan lingkungan.  Bila sudah tiba waktunya bagi seorang wanita harus berumah tangga, maka wara harus melaksanakan tugas itu dengan sungguh-sungguh dan menjalani bahtera rumah tangga dengan segenap sikap kodrat kewanitaan yang penuh kemuliaan.  Dalam rumah tangga, kodrat seorang wanita adalah sebagai ibu rumah tangga yang bertugas ; mengasuh anak-anak sebagai buah cinta kasih suaminya, merawat rumah hingga suasana rumah seakan mahligai kehidupan yang penuh keindahan, serta mendampingi suami dengan penuh ikhlas, bangga, hormat dan patuh terhadap arahan suami, tegas Ny. Nanik mengakhiri sambutannya.

Ketua PIA Lanud Abd Tatap Muka Dengan Wara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel