Berita

Ketua Pia Lanud Abd : Wara Menjadi Sosok Wanita Yang Tetap Konsisten Dalam Menjaga Sifat Kewanitaannya

Dibaca: 5 Oleh 28 Jul 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Wara sebagai prajurit TNI AU, setiap saat dituntut untuk bersikap tegas, berani, disiplin dan bertanggung jawab serta mampu bersikap santun dengan keluhuran budi pekerti, sekaligus berkepribadian serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya wanita Indonesia, jelas Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro, selaku Wakil Ibu Winayadhati Kanyasena Daerah 2 Koopsau II, pada acara tatap muka dan Halal Bi Halal dengan anggota Wara yang ada di Lanud Abd Saleh beserta Insub. Rabu, (27/7).

Walaupun Wara merupakan seorang prajurit yang siap perang di medan laga jika dibutuhkan, kodrat kewanitaannya tetap harus diperhatikan. Wara harus tetap memiliki kepribadian sebagai wanita Indonesia, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, serta kemampuan di bidang tradisi, protokoler dan komunikasi sosial, dan lain sebagainya, lanjut Ny. Atik Djoko Senoputro. Wara disarankan untuk dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang dapat menjadi contoh sosok wanita yang tetap konsisten dalam menjaga sifat kewanitaannya. Lebih dari itu, juga harus mampu menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan, serta mencemarkan nama baik diri sendiri, keluarga, lingkungan serta kedinasan.

Baca juga:  Tim SAR berhasil selamatkan pilot Rajawali Flight

Sebagai Srikandi Udara yang selalu berhadapan dengan dinamika di lapangan dengan disiplin yang tinggi, Wara harus mempunyai figur penuh kelembutan, santun dalam bersikap, dan penuh kasih sayang dengan keluarga dan lingkungan. Apalagi bagi yang sudah menikah, harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjalani bahtera rumah tangga dengan kodratnya yang penuh kemuliaan seperti mengasuh anak-anak dan melayani suami dengan penuh keiklasan, maka akan tercipta suasana rumah tangga yang harmonis, jauh dari permasalahan yang tentunya dapat mendukung tugas-tugas kedinasannya, jelas Ketua PIA menutup sambutannya.

Diluar kedinasan, Wara tetap harus tampil rapi, cantik dan percaya diri, oleh karena itu Ketua PIA Lanud Abd pada kesempatan tersebut, mengundang produk kecantikan dari Kota Malang untuk memberikan pelajaran menghias diri dengan menggunakan make up yang sesuai dan serasi bagi anggota Wanita Angkatan Udara Lanud Abd Saleh. Diakhir acara Ketua PIA yang didampingi para Pengurusnya memberikan penghargaan dan cinderamata kepada Wara yang berprestasi dibidang olah raga dan bidang lainnya.

Baca juga:  PANGLIMA TNI : PEGANG TEGUH KOMITMEN NETRALITAS TNI PADA PEMILU 2014

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel