Berita

Ketua Tim Wasrik Itjenau Serahkan Hasil Temuan ke Komandan Lanud Sutan Sjahrir

Ketua Tim Wasrik Itjenau Serahkan Hasil Temuan Ke Komandan Lanud Sutan Sjahrir
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysius serahkan hasil temuan kepada Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., bertempat di ruang rapat mako Lanud Sutan Sjahrir yang dihadiri oleh Tim Wasrik Itjenau beserta seluruh Perwira Staf Lanud Sutan Sjahrir, Kamis (19/3/2020).

Marsma TNI Anang Nurhadi S, S.E., sebagai Pengendali Tim Wasrik Itjenau dalam sambutannya yang dibacakan, Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysius, ia mengatakan, pelaksanaan wasrik program Lanud Sutan Sjahrir sangat berjalan dengan baik, dengan hasil telah banyak hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Lanud Sutan Sjahrir, walaupun demikian ada beberapa permasalahan yang ditemukan, itu hanya keterbatasan sumber daya manusia saja, dan saya berharap nantinya dengan ada temuan tersebut agar dijadikan sebagai acuan kedepannya, selain hal tersebut perlu ada kesadaran dan komitmen serta adanya pengawasan secara intern oleh Lanud Sutan Sjahrir dalam hal ini Komandan Lanud, ungkapnya.

Baca juga:  Cegah Covid 19, Lanud Adisutjipto Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Kolonel Tek Ir. Nurcahyo Aloysius sebagai Ketua Tim Wasrik Itjenau, menurutnya, Setelah kita periksa secara buril atau gerilya data-data yang dapat kita dan perlu kita simpulkan, bahwa Lanud Sutan Sjahrir sudah cukup baik dalam pelaksanaan tugas, walaupun belum optimal dalam pelaksaan administrasi berkaitan dengan ada perkembangan aturan-aturan terbaru, akan tetapi sekali lagi secara garis besar pekerjaan dan semua tugas disegala bidang sudah dikerjakan dengan maximal, masalah kesalahan kecil yang bersifat administrasi menyangkut referensi saja yang harus sedikit dibenahi karena masih mengacu dengan sistem-sistem lama, dan saya berharap dengan adanya pemeriksaan dari tim Wasrik Ijenau ini bisa menjadi pedoman apabila nanti adanya kunjungan dari Itjen TNI, Kemhan ataupun BPK, dan saya menyarankan kita kedepan harus memiliki interegritas yang tinggi, dan selanjutnya kami hadir disini ditutut untuk mensosialisasi zona interegritas ini, supaya nanti apabila ada audit dari Itjen TNI, Kemhan dan BPK nanti bisa meminimalisir kekeliruan dibidang admninistrasi, harapnya.

Dilain hal, Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., juga mengatakan dalam sambutannya, Kunjungan Tim Wasrik Itjenau ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami di Lanud Sutan Sjahrir, apabila nanti ada temuan segera akan kami benahi dan kami berharap apabila ada kunjungan tim dari Itjen TNI, Kemhan dan kunjungan dari BPK nanti, minimal kami sudah mempunyai persiapan dan gambaran sebelumnya,

Baca juga:  Peserta MPAT TE- 30 Terima Materi Penanggulangan Bencana

Lanjutnya, kami sangat berharap bahwa dari hasil temuan-temuan yang didapat bisa kami jadikan pelajaran sebagai tindak lanjut dari upaya mengemban tugas agar lebih baik lagi, sesuai dengan tugas pokok Lanud Sutan Sjahrir maupun harapan TNI Angkatan Udara secara umumnya. Sehingga kedepan pelaksanaan satuan kerja di Angkatan Udara khususnya Lanud Sutan Sjahrir dapat meningkat hingga menuju kearah profesionalisme dalam melaksanakan tugas, jelas Komandan.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel