Berita

KETUA UMUM PIA AG BANTU KORBAN GEMPA

Dibaca: 16 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Gempa Bumi yang melanda Jawa Barat beberapa waktu lalu, tidak saja menelan korban jiwa akan tetapi merusak bangunan-bangunan yang berakibat menderita kerugian harta benda warga serta meninggalkan trauma pasca gempa.

 

Ketua Umum Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (Ketum PIA AG) Ny. Esa Subandrio mengunjungi dan memberikan bantuan langsung kepada korban gempa bumi yang malanda Jawa Barat khususnya di Desa Marga Mukti dan Desa Marga Mekar Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Selasa (8/9).

 

Bantuan yang diberikan berupa selimut, sembako, susu bayi dan pakaian layak pakai serta bantuan biaya perbaikan rumah ibadah di Desa Marga Mekar yang diterima langsung oleh Kades Marga Mekar Bp. Ade Wahyu.

 

Ketum PIA AG selain meninjau langsung tenda-tenda pengungsi, juga meninjau sekolah darurat di desa tersebut dan beriteraksi langsung dengan para murid dan guru, sekaligus memberikan bantuan buku-buku dan alat tulis serta masker bagi para siswa dan guru. Desa Marga Mukti dan Desa Marga Mekar merupakan desa yang paling banyak menderita kerusakkan di wilayah Kecamatan Pangalengan, baik rumah penduduk, sekolah maupun tempat ibadah.

Baca juga:  Apel Khusus penekanan virus Covid-19 di Satuan Lanud Suryadarma

 

Pasca terjadinya gempa Korpaskhas langsung mendirikan tenda posko pelayanan kesehatan di Desa Marga Mekar yang dapat dimanfaatkan langsung oleh warga sekitar.

 

Bantuan yang diberikan PIA AG tidak saja bagi warga Desa Marga Mukti dan Marga Mekat, akan tetapi bantuan juga diberikan bagi warga Pameungpeuk yang diberikan melalui Wadan Korpaskhas Kolonel Psk. Harpin Ondeh dan dibawa langsung anggota Korpaskhas dalam membatu rehabilatasi fasilitas umum di wilayah itu.

 

Bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT PIA AG ke-53 dan HUT Yasarini ke-21, yang awal Bulan Agustus lalu mengadakan Bakti Sosial di Rambang, Lombok Timur.

 

Sehari sebelumnya (7/9), PIA Ardhya Garini juga memberikan bantuan bagi warga di Kecamtan Kabandungan, Sukabumi yang diberikan oleh Wakil Ketum PIA AG Ny. Wardjoko.

 

Turut dalam kegiatan tersebut Ketua Seksi Sosial PIA AG Pengurus Pusat Ny. Imam Wahyudi, Ketua Seksi Kebudayaan Ny. Erry Biatmoko, Ketua PIA AG Cab. BS Seskoau Ny. Rodi Suprasodjo, Ketua PIA AG Gab. III Koharmatau Ny. Sunaryo HW, Komandan Lanud Sulaeman Kolonel Pnb. Wahyu AD, Wadan Korpaskhas Kolonel Psk. Harpin Ondeh.

Baca juga:  Mahasiswa Unhan Kunjungi Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel