Berita

Ketua Umum PIA AG Kunjungi Pelatihan Pengolahan makanan Kilat Di Lombok Timur

Dibaca: 14 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Esa Subandrio mengunjungi pelatihan pengolahan makanan hasil bumi daerah di Kabupaten Selong bertempat di Pendopo Kabupaten, Lombok Timur, NTB, Kamis (6/8).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Angkatan Udara ke-62, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat memberikan pelatihan kilat kepada ibu-ibu PKK Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur, dan perwakilan dari ibu-ibu Persit Kartika Candrakirana, serta ibu-ibu Bayangkari.

 

Pelatihan yang selalu didampingi oleh Ketua PKK Kabupaten Lombok Timur istri bupati Lombok Timur Drs. H. Sukiman Ajemy, MM ini dilaksanakan selama tiga hari dengan memberikan pelatihan berupa pemasangan payet/manik-manik di atas kain (jilbab, taplak, baju, dll), membuat aneka panganan, dan aneka masakan ikan hasil tangkapan dari laut.

 

Untuk pembuatan Payet dipimpin langsung para ibu-ibu pengurus PIA AG Pusat, sementara memasak dibimbing oleh Ketua PIA AG Cabang 5 Lanud Suryadarma Kalijati, Subang, Jawa Barat Ny. Widiawati dan ibu-ibu pengurus, serta langsung dibawah pengawasan pejabat Teknik Penelitian dan Rekayasa LIPI Subang Sukarmanto.

Baca juga:  SOSIALISASI KEKUATAN POKOK MINIMUM

 

Pelatihan memasak meliputi memasak ikan-ikan hasil tangkapan laut (ikan Tenggiri, Tongkol, dll), memasak Siomay rasa ikan (Tongkol, Tenggiri, dll), membuat dendeng ikan (yang tidak laku/murah dalam pasaran), membuat Kerupuk rasa ikan, dan Keripik Singkong.

 

Setelah memberikan pelatihan para pengurus PIA AG Pusat memberikan peralatan yang dipakai dalam melaksanakan demo memasak berupa alat pemotong singkong, alat penggiling daging, dan penggiling krupuk.

 

Pada akhir kegiatan seluruh karya para ibu dipamerkan di pendopo Kabupaten dan terdapat hasil terbaik pembuatan Payet oleh Nona Arni dari PKK Prigesele Lombok Timur.

 

Kegiatan ini juga di saksikan Kasau Marsekal TNI Subandrio, Wakil Gubernur NTB, Bupati Selong dan hampir seluruh pejabat yang diundang dalam acara Karya Bakti baik militer, Kepolisian dan pejabat sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel