Berita

Ketua Umum PIA AG Memberikan Pembekalan kepada Istri Pasis Sekkau A-108

Dibaca: 12 Oleh 16 Des 2020Tidak ada komentar
Ketua Umum PIA AG Memberikan Pembekalan Kepada Istri Pasis Sekkau A-108
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo  memberikan pembekalan kepada Istri Pasis Sekkau A-108 di tempat masing-masing secara daring, Selasa (15/12).

Pada pembekalan tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini mengatakan, sebagai pendamping suami, harus senantiasa membekali dan mengisi diri dengan berbagai ilmu, skill, serta wawasan yang pasti akan dibutuhkan ke depannya. “Inilah konsekuensi logis dari seorang istri tentara, semakin tinggi kepangkatan dan karir suami, dituntut pula istrinya untuk semakin mumpuni,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan, sebagai istri yang aktif dalam organisasi PIA Ardhya Garini, tetap dapat melakukan hobi, pekerjaan, atau kesibukan lain sesuai kebutuhan, bahkan justru organisasi akan membantu memfasilitasinya. “Silahkan bekerja, tapi jangan sampai tidak peduli dan tidak menjadi bagian dari PIA AG, pandai-pandailah membagi waktu antara karier, keluarga, dan organisasi,” pintanya.

Diakhir pembekalannya Ketua Umum PIA Ardhya Garini berpesan bahwa suksesnya seorang suami pasti karena peran istri, begitu pun sebaliknya terpuruknya seorang suami pasti ada andil seorang istri.

Baca juga:  Satprov Kosek Hanudnas II Laksanakan Sweeping

“Jadilah seorang pendamping yang mampu menjadi penyeimbang dan kontrol bagi perjalanan karier suami,” tambahnya.

Penataran ini diikuti oleh 77 personel terdiri dari PIA Ardhya Garini, Persit Kartika Candrakirana, Jalasenastri, IKKT, dan Wanita Angkatan Udara (Wara).   Para peserta penatris akan menjalani kegiatan secara daring selama 5 hari dengan  materi diantaranya kewirausahaan, manajemen waktu, komunikasi dan bicara efektif, Organisasi PIA AG dan Yasarini, Pembinaan Keluarga, Protokoler, Etika pergaulan, Berbusana dan Tata Rias serta Table Manner.

Pembekalan ini diakhiri dengan tanya jawab secara daring dan penyerahan cinderamata.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel