Berita

Ketua Umum PIA AG Silaturahmi dengan Calon Atase Pertahanan

Dibaca: 51 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Bryantira Agus Supriatna melaksanakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan isteri mantan Athan dan calon Athan di ruang rapat PIA Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Senin (6/7).

Dalam sambutannya, Ketum PIA Ardhya Garini menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya beberapa ibu PIA AG menjadi pendamping suami sebagai Atase Pertahanan dan Atase Matra di beberapa negara di dunia.

Dikatakan bahwa menjadi isteri Athan bukanlah suatu hal yang sulit, tapi juga tidak mudah karena banyak hal yang terkadang dianggap mudah, ternyata sulit untuk dilaksanakan. Seperti yang diketahui bersama, bahwa sebagai Athan pasti akan banyak menerima tamu dari tanah air baik dari Angkatan Udara maupun dari matra lainnya, bahkan pejabat negara yang melaksanakan tugas khusus ke negara tujuan.

Ketum AG menyampaikan bahwa tugas utama ibu-ibu disana adalah untuk mendampingi suami bertugas. Disamping itu, ibu- ibu juga harus mampu menjaga rahasia negara, mengelola konflik yang mungkin saja terjadi antar pejabat maupun sipil, dan juga tugas sampingan lainnya yang dianggap penting yaitu hospitality atau keramahan dalam menyambut tamu.

Baca juga:  Prajurit Baret Jingga Tingkatkan Professionalitas

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan ibu – ibu sebagai perwakilan di negara sahabat dituntut mampu berbahasa asing dengan baik, sehingga dapat melakukan koordinasi dengan pejabat selevel maupun atasan demi tercapainya pelaksanaan tugas pokok. Selain itu, disamping tugas pokok ibu – ibu juga harus menjalankan tugas tambahan yaitu menyambut tamu dari tanah air. Terkadang inilah yang dianggap hal sulit karena setiap negara memiliki perbedaan baik kultur maupun cuaca. Sehingga diharapkan ibu – ibu mampu membekali diri dengan keterampilan khusus, tips – tips dalam menyiapkan hidangan, maupun tempat wisata atau pusat cinderamata.

Hadir pada kegiatan tersebut Waketum PIA AG Ny. Bagus Puruhito, Ketua IKKT BS V Kohanudnas Ny. Hadian Sumintaatmaja, Ketua PIA AG cab 3 gabungan 1 Spersau Ny. Yadi Husyadi, Ketua PIA AG Daerah I Koopsau I Ny. A. Dwi Putranto, Ketua PIA AG Gabungan II Kodikau Ny. Rasrendro, Ny. M. Syafi’i, Ny. Sumarno, Ny. Syaugi sebagai mantan Athan, serta para ibu-ibu isteri calon Athan dan Athud.

Baca juga:  Lanjutkan Dosis Kedua, Lanud Halim Vaksinasi 700 Anak Usia 12-17 Tahun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel