Berita

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Berikan Pembekalan kepada istri siswa Setukpa A-21

By 21 Dec 2018 No Comments
PEMBEKALAN
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna didampingi Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ny. I Nyoman Trisatosa dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G II Lanud Adi Soemarmo Ny. Indan Gilang, memberikan pembekalan kepada istri siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-21 di Balai Prawiratama Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (20/12).

Dalam sambutan tertulisnya Ketua Umum PIA Ardhya Garini menyampaikan bahwa bagaimanapun ibu-ibu ikut berperan besar dalam menghantarkan suami menuju kesuksesan. Karena dibalik kesuksesan seorang suami pasti ada seorang istri yang hebat.

Ibu-ibu selaku istri seorang Perwira harus berubah dalam sikap dan perilaku, cara berpenampilan dan cara berbicara tentunya kearah yang lebih baik. Sifat dan perilaku istri Perwira harus sederhana, dalam sikap, tutur kata, sopan santun, tahu dan sadar akan kedudukan sebagai pribadi terhadap orang lain, ungkap Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

“Kesederhanaan dalam cara berpakaian tidak berlebih-lebihan, kesederhanaan dalam kehidupan berumah tangga hendaklah disesuaikan dengan keadaan lingkungan dan masyarakat setempat, tidak sombong atau merasa lebih tinggi dari yang lain, tetapi sebaliknya harus bersedia memberikan bantuan baik tenaga, pikiran maupun materi bila mampu kepada masyarakat yang membutuhkan,” lanjutnya

Di akhir pembekalan, Ketua Umum PIA Ardhya Garini  menyampaikan beberapa  hal, khususnya bagi Wanita Angkatan Udara (WARA),  Wara memiliki peran ganda dengan multi peran, satu sisi sebagai prajurit TNI yang terikat dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit dan mampu bersikap profesional terhadap tugas yang diembannya. Disisi lain sebagai wanita, anggota Wara harus bisa menempatkan diri menjadi seorang istri bagi suaminya, ibu bagi anaknya dan mampu bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya.

“Seorang wanita karier bisa dikatakan sukses apabila ia mampu menjalankan peran tersebut dengan seimbang. Oleh karena itu, anggota Wara sekalian harus seimbang dalam menjalankan peran tersebut,” pungkasnya

Hadir pada acara pembekalan,   Pengurus Pusat  PIA Ardhya Garini dan Pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau.