Berita

Ketua Umum PIA Ardhya Garini: Wara Harus Berperan Ganda dan Profesional

Dibaca: 20 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
Ketua Umum PIA Ardhya Garini: Wara Harus Berperan Ganda dan Profesional
#TNIAU 

Ibu Kasau sebagai Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena, Ibu Bryantira Agus Supriyatna, Kamis (12/1) melaksanakan kunjungan kerja di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipto, Kaliurang, untuk memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para Siswa Semaba TNI AU Angkatan ke 41 yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya.

Ibu Agus Supriyatna dalam pembekalan umum menyampaikan, bahwa peran perempuan Indonesia dalam menyumbangkan tenaga dan pikirannya, dari waktu ke waktu, terus mengalami kemajuan dalam berbagai bidang kehidupan.Tentu saja, Wanita Angkatan Udara sebagai bagian dari perempuan Indonesia juga semakin ditantang dalam mengantisipasi kemajuan di segala bidang kehidupan tersebut.

Lebih lanjut Ibu Ketua Umum PIA AG mengatakan ditengah kemajuan perempuan tidak lantas melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan. Tugas wara tidaklah ringan, karena Wara memiliki peran ganda dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai abdi negara. Disatu sisi dituntut untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai prajurit wanita secara profesional, disisi lain dituntut memiliki peran untuk mendidik generasi penerus yang berkualitas.

Baca juga:  Danwingdiktek Tutup Dua Pendidikan di Skadik 304 Jakarta

Selain Ibu Bryantira Agus Supriyatna memaparkan tentang Etika dan Tata Susila saja, namun pengurus PIA Ardhya Garini Pusat juga memperkenalkan kepada 60 siswa Wanita Angkatan Udara A-41, tentang tugas-tugas yang diembannya

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M, pada kesempatan tersebut, dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan profesionalisme prajurit, TNI AU tidak membeda-bedakan antara prajurit pria dan prajurit wanita. Keseluruhan pembinaan prajurit TNI AU diarahkan, agar mampu menguasai bidang tugasnya dan memiliki jiwa yang tinggi. Dengan begitu, seluruh prajurit TNI AU baik pria maupun wanita, mampu memainkan perannya dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan.

Menurutnya bertugas dan belajar harus menjadi satu napas kehidupan prajurit Wanita Angkatan Udara yang mendambakan profesionalisme. Sebelumnya, Danlanud mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua Umum PIA AG yang telah memberikan pembekalan pada calon-calon wara.

Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Sus Palupi Rahayu, SH usai acara menambahkan bahwa cermah pembekalan dari Ibu Winayadhati Kanya Sena merupakan salah satu rangkaian dari materi pelajaran yang diberikan kepada para siswa Semaba PK Wara. Menurutnya, selain dari Ibu Winayadhati Kenya Sena, ceramah pembekalan juga telah diberikan oleh Wanita TNI dan PIA Ardhya Garini dari Kodikau.

Baca juga:  SMK Angkasa 1 dan 2 Halim Paling Akhir Laksanakan Kegiatan LDKPD yang Diadakan Yasarini Lanud Halim

Selain Pengarahan dari Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan Komandan Pangkalan TNI AU, para calon prajurit wanita ini juga mendapat pengarahan dan pembekalan dari Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau dan PIA Ardhya Garini Cab. 02 / Gab.II Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel