Berita

Ketua Umum PIA : “ISTRI PERWIRA HARUS PINTAR BAGI WAKTU ANTARA TUGAS DAN KELUARGA”

Dibaca: 15 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lakukanlah yang terbaik bagi Organisasi PIA Ardhya Garini, Pintar bagi waktu antara Tugas organisasi dan keluarga sehingga akan sejalan dengan tugas dan kewajiban untuk kepentingan keluarga. Demikian dikatakan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Dewi Ida Bagus Putu Dunia saat memberikan pembekalan kepada para Istri Perwira Siswa (Pasis) Sekkau A-92 di ruang Kelas Utama Ksatrian Sekkau Halim Perdanakusuma Jakarta. Minggu (16/6).

Penataran yang dibuka (Dansekkau), Kolonel Pnb Hari Widodo itu diikuti oleh 92 orang terdiri dari 72 Orang dari PIA Ardhya Garini, 10 Orang dari IKKT, 2 Orang Jalasenatri dan 2 Orang Persit KCK, serta 6 Orang dari Wanita TNI Angkatan Udara Wara.

Tujuan penataran ini ialah memberikan berbagai pengetahuan keorganisasian khususnya Organisasi Pia Ardhya Garini dan berbagai pengetahuan lain seperti, Etiket pergaulan, Protokoler, Komunikasi, Kesehatan Keluarga, Perjamuan (Table Manner) agar para istri memahami perubahan tanggung jawab, status sosial disertai dengan perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mendukung tugas suami sehingga mampu menempatkan diri sesuai tuntutan.

Baca juga:  Danskadron Udara 1 Capai 2000 Jam Terbang

Selanjutnya Istri orang nomor satu TNI AU ini menghimbau kepada seluruh peserta Penatris, untuk belajar berkomunikasi yang baik, supel sehingga membawa dampak positif terhadap orang-orang di sekelilingnya, berkomunikasi yang baik dan santun juga dapat memberi citra diri sampai sejauh mana tingkat kemampuan berkomunikasinya, sedalam apa pemahaman terhadap ilmu atau kehidupan, sejauh mana mengatur emosi berkomunikasi sehingga mudah beradaptasi dan dapat memberikan rasa nyaman, teduh dan bahagia.

Penataran yang akan berlangsung selama empat hari ini diawali dengan pembekalan dari ketua PIA-AG Gabungan II Kodikau Ny. Astuti M.Nurullah di tempat yang sama sabtu kemarin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel