Berita

KETUA UMUM PIA PUSAT BERI BANTUAN KORBAN FOKKER-27

Dibaca: 3 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Maya Imam Sufaat memberikan santunan bagi korban kecelakaan pesawat Fokker-27 dari Skadron Udara 2 beberapa waktu lalu di ruang Suma 2 Base-Ops Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Selasa (7/8).

Mendahului pemberian tali-kasih ini, Ketua Umum PIA menyatakan keharuannya dapat bertatap-muka dengan para keluarga korban kecelakaan pesawat Fokker-27 yang terjadi pada 21 Juni yang lalu di Komplek Rajawali, Halim Perdanakusuma.

Beliau turut merasakan kehilangan beberapa putra terbaik TNI Angkatan Udara serta beberapa warga sipil yang merupakan keluarga dari Anggota TNI AU. Namun, kita tetap harus tabah menghadapi kenyataan yang telah menjadi kehendak Yang Maha Kuasa, ungkap Ny. Maya Imam Sufaat dihadapan hadirin.

Kegiatan pemberian santunan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan HUT PIA AG yang jatuh pada tanggal 25 November 2012. PIA AG senantiasa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan kami bertemu dengan keluarga korban dapat memotivasi dan meningkatkan motivasi untuk selalu tegar dan tabah di dalam menghadapi apapun yang terjadi dalam hidup”, jelas Ketua Umum PIA AG.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ny. Rina Dede Rusamsi selaku Wakil Ketua Umum PIA AG Cabang Lanud Halim Ny. Niken Adang Supriyadi; serta Ketua Yayasan Yasarini Ny. Astuti Nurullah. Jumlah anggota keluarga selaku ahli waris ada delapan belas orang dari delapan Kepala Keluarga. Satu KK berdinas di Akademi TNI Angkatan Udara (AAU).

“Tentu saja, kami sangat bersyukur diperhatikan oleh berbagai pihak khususnya dari Ibu PIA Ardhya Garini. Apalagi disaat peristiwa terjadi, baju yang melekat dibadan hanya itu yang kami miliki. Tapi saat memperoleh sumbangan pakaian, kami sangat bersyukur sekali”, ungkap Ibu Yanti Sutarno, rumah no.13 yang ikut terbakar saat peristiwa jatuhnya Fokker-27 di kompleks Rajawali Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  DANDEPOHAR 40 : LAKSANAKAN TUGAS LEBIH OPTIMAL SETELAH CUTI LEBARAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel