Berita

KETUA UMUM PIA TANAM POHON DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka program penghijauan dan reboisasi di Lanud Halim Perdanakusuma, Ketua Umum Pia Ardhya garini Ny. Imam Sufaat dan pengurus melaksanakan penanaman pohon dan tebar benih ikan, Jakarta, Rabu (24/2). Usai penanaman pohon dilanjutkan pelepasan benih ikan emas sebanyak 1000 [seribu] kilo gram ke waduk yang berada di sekitar Landasan Pacu Lanud Halim Perdanakusuma.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Daryatmo S,IP selaku pembina harian Pia Ardhya Garini Pusat, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito, pengurus yasarini dan pengurus Pia lainnya.

 

Menurut Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Imam Sufaat maksud dilaksanakan penanaman pohon ini untuk mensukseskan program kerja pemerintah dalam rangka mengantisipasi pemanasan gelobal dengan cara gerakan perempuan tanam dan pelihara, melaksanakan penghijauan sekitar wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, dengan harapan semua pohon yang ditanam bisa tumbuh subur, hijau dan dapat menghasilkan oksigen yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang serta dapat memperindah lingkungan.

Baca juga:  Statik Show Super Tucano di Lanud El Tari

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Musyawarah Pusat Pia Ardhya Garini tahun 2010 turut serta dalam gerakan perempuan tanam dan pelihara, yang merupakan wujut nyata Pia Ardhya Garini dalam upaya pelestarian sumber daya air, peningkatan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim.

 

Menurut Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bagus Puruhito disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Lanud Halim Perdanakusuma selama kurun waktu enam bulan terakhir telah ditanam ribuan pohon di lahan kosong baik di sekitar perkantoran maupun di sekitar pemukiman, juga beberapa waduk telah dibangun untuk penampungan air guna menghindari krisis air bersih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel