Berita

Ketua Umum Yasarini Resmikan Business Center Lanud Sulaiman

KETUA UMUM YASARINI RESMIKAN BUSINESS CENTRE LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi meresmikan tempat Business Centre, Selasa (25/2/2020), yang berlokasi di depan Pos  3 Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Peresmian tersebut disaksikan oleh Ketua Harian Yasarini Ny. Fahru Zaini (ibu Wakasau), Ketua Yasarini Gabungan II Kodiklatau Ny. Tatang Harlyansyah, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin Juliani, S.E., dan  juga Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bersama para pengurus PIA dan Yasarini lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Umum Yasarini memberikan apresiasi kepada Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II/ Kodiklatau dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman yang telah berinisiatif membuat Business Centre sebagai wadah dan media kreativitas bagi para siswa dari berbagai jenjang sekolah baik sekolah SLB maupun sekolah-sekolah menengah kejuruan yang berada dibawah binaan Yasarini sebagai tempat untuk pembelajaran dan pengembangan hasil karya para siswa.  

“Diharapkan dengan adanya business centre ini akan menghasilkan tamatan atau lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) dan siap mandiri dalam menghadapi masa depan. Oleh sebab itu, lulusan SMK Angkasa tahun ini dan selanjutnya harus lebih baik dari lulusan tahun sebelumnya karena lulusan ini sudah memiliki business centre,” kata Ketua Umum Yasarini.

Ketua Umum Yasarini pun berpesan kepada segenap guru dan para siswa agar dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya untuk proses belajar mengajar, terutama dalam membentuk jiwa entrepreneurship, mengembangkan kreativitas dan inovasi siswa, jiwa kepemimpinan siswa, dan disiplin siswa.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud Sulaiman, “maksud dan tujuan didirikannya Business Centre ini adalah sebagai sarana praktek bagi para siswa SMK 1 Angkasa diantaranya praktek servis komputer meliputi hardware dan software. Selain itu juga sebagai sarana pemasaran bagi siswa SLB dan sekolah-sekolah lainnya,” kata Ketua Yasarini yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus hingga Business Centre dapat  terwujud.

“Saya mengharapkan Business Centre yang dirintis oleh Yasarini cabang Lanud Sulaiman  dapat dijadikan model percontohan bagi Yasarini lainnya di seluruh Indonesia. Kedepannya, semoga Business Centre ini bisa maju dan berkembang dalam upaya menampung kreativitas para siswa SMK dan juga para ibu, baik dari PIA maupun Yasarini,” jelas Ketua Umum Yasarini pada saat wawancara dengan wartawan yang juga mengatakan bahwa hasil karya para siswa kedepannya diharapkan dapat ikut dipamerkan dan dipasarkan juga oleh Dekranasda Kabupaten Bandung.

Business Centre Lanud Sulaiman adalah tempat untuk menjual hasil-hasil karya para siswa untuk jenjang sekolah mulai dari tingkat TK, SLB, SMP,dan SMK. SMK 1 Angkasa memasarkan hasil karya membuat antena TV, mencetak kenang-kenangan di gelas, dan perbaikan elektro. SMK 2 Angkasa memasarkan hasil karya bunga tas dan bidang pemasaran. SLB membuat kerajian tas tempat tissue dan pembuatan telor asin. Sedang TK dan PAUD menjual hasil karya lukisan yang telah meraih juara.

Usai peresmian, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke sekolah-sekolah yang berada dibawah binaan Yasarini Lanud Sulaiman, diantaranya ke Paud Rajawali, TK 1 dan TK 2 Angkasa, SLB Angkasa, SMP Angkasa, SMA Angkasa, SMK 1 Angkasa, dan SMK 2 Angkasa.

.

     

Baca juga:  Ziarah Nasional di TMP Bukit Barisan Medan dalam Rangka HUT ke-74 TNI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel