Berita

Ketua Yasarini Abd Saleh, Buka Simbolis Amso di SMP Angkasa Malang

Dibaca: 23 Oleh 10 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

AMSO (Angkasa Mathematic and Science Olimpiad) 2017 digelar dengan tujuan selain untuk mempersiapkan dan menumbuhkan kader-kader juara siswa Sekolah Angkasa secara individu juga mengasah kemampuan generasi bangsa untuk kreatif dan mandiri agar mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Abd saleh Ibu Christina Julexi Tambayong di sela-sela kegiatan pembukaan Amso yang membacakan sambutan dari ketua Umum Yasarini pusat Ny Nanny Hadi Tjahjanto, menegaskan bahwa kegiatan AMSO 2017 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, emosional dan spiritual berdasarkan norma norma kualitas dan pembelajaran matematika, IPA dan IPS. Ny Cristina juga berharap “Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri, sekaligus dapat meningkatkan mutu sekolah Angkasa menjadi sekolah unggulan”, ujarnya.

Amso ini diselenggarakan secara serentak Selasa (9/10) dengan diikuti 43 sekolah, terdiri SD, SMP dan SMA Angkasa di seluruh Indonesia. Dengan jumlah peserta 8350 anak dan dilaksanakan di 16 Lanud seluruh Indonesia. Untuk SMP Angkasa Lanud Abd Saleh diikuti oleh 109 siswa terdiri dari kelas VII, VIII dan IX. Sedangkan nantinya dari seluruh Indonesia akan diambil 40 terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat final yang diselnggarakan di Lanud Halim Perdana Kusuma tanggal 23 November 2017. Dan tiap-tiap sekolah akan dikirim 2 nilai tertinggi dari tiap sekolah. “saya berharap di sekolah SMP Angkasa ini ada yang menjadi juara harap Letkol Sus Yusron Efendi Kepala Sekolah SMP Angkasa. 

Baca juga:  PEMBERANGKATAN HAJI DI LANUD PALEMBANG

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel