Berita

Ketua Yasarini Beserta Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Mengikuti Kegiatan Membatik Bersama Mendunia Secara Virtual

Dibaca: 0 Oleh 04 Okt 2021Tidak ada komentar
Ketua yasarini membatik mendunia secara virtual
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Dewi Surono Beserta Pengurus mengikuti peringatan Hari Batik Nasional dengan melaksanakan membatik bersama mendunia yang dilaksanakan di saung Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Sabtu (2/10/2021).

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Batik adalah hasil karya bangsa Indonesia yang merupakan perpaduan antara seni dan teknologi oleh leluhur bangsa Indonesia. Motif batik adalah corak atau pola yang menjadi kerangka gambar pada batik berupa perpaduan antara garis, bentuk dan isen menjadi satu kesatuan yang mewujudkan batik secara keseluruhan.

Peringatan Hari Batik Nasional Tahun 2021 Yang bertemakan “Membatik Bersama Mendunia” ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo yang juga sebagai pembina Dewan Kerajinan Nasional yang dilaksanakan dari Jakarta dan di ikuti oleh para organisasi, dan masyarakat Indonesia secara langsung melalui Virtual dengan narasumber GKBRAy Adipati Paku Alam X.

Baca juga:  PENGHIJAUAN DI KOSEKHANUDNAS I

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel