TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Ketua Yasarini Cabang 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Buka AMSO 2018 Sekolah Angkasa

WhatsApp_Image_2018-10-24_at_12.07.37

TNI AU. Sebanyak 13 Sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti Angkasa Mathematic & Science Olimpiade (AMSO), acara pembukaan berlangsung di SD  Angkasa 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (23/10).

Seremonial pelaksanaan AMSO 2018 di lanud Halim Perdanakusuma, secara langsung dibuka oleh Ketua Yasarini Pengurus Cabang 2 / D1 Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isa M. Tonny Harjono.

Turut hadir dalam acara pembukaan Ketua Yasarini Daerah 1 Koopsau I, Ny. Inong Fadjar Prastyo, para pengurus Yasarini Pusat, Yasarini Koopsau I dan Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma serta bapak/ibu guru sekolah Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan, semoga bisa menjadi kegiatan tetap setiap tahun. Tujuannya ialah untuk memotivasi siswa dalam menigkatkan kemampuan intelektualnya,” kata Ketua Yasarini Cab. 2/D1 Lanud Halim, Selasa (23/10/).

Selain itu Ny. Isa juga mengatakan bahwa melalui olimpiade tersebut, siswa bisa menjadi kader juara yang bisa bersaing ditingkat Provinsi, Nasional, hingga internasional.

Kepada guru, dia pun berharap, melalui kegiatan tersebut bisa memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas dalam memberikan pembelajaran khususnya mata pelajaran Matematika, IPA, dan IPS.

“Siswa yang menang AMSO 2018 dari Sekolah Angkasa Lanud Halim P., lanjutnya, akan diberangkatkan untuk mengikuti AMSO tingkat pusat di Jakarta 23 November 2018 mendatang”, tegas Ny. Isa

“Bagi siswa pemenang di tingkat pusat akan mendapatkan hadiah berupa medali, sertifikat dan uang pembinaan,” katanya.

“Setelah terlaksana sebanyak dua kali, Ny. Isa mengatakan, konsep tahun 2017 dan 2018 tidak berbeda, namun kualitas serta bobot soal semakin ditingkatkan”’ pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Ketua Yasarini Cabang 2/D1 Lanud Halim Perdanakusuma Buka AMSO 2018 Sekolah Angkasa